Gojentakmapan

Pemkab Maros Kembali Jadualkan Pertemuan Pedagang Pasar

MAROS, BKM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros telah menjadualkan kembali pertemuan dengan pedagang Pasar Sentral Maros yang rencananya akan dipindahkan. Bupati Maros, Hatta Rahman mengatakan, pemerintah telah menjadualkan sosialisasi rencana pemindahan pedagan pasar sentaral.
”Jumat depan kita akan kembali mengundang para pedagang pasar untuk membicarakan masalah rencana pemindahan para pedagang. Karena waktu itu saya tidak hadir. Karena jadualnya bersamaan dengan penerimaan penghargaan kesehatan dari pemerintah pusat di Jakarta. Jadi saya tidak sempat hadir,” ujarnya saat ditemui di Rujab bupati Maros.
Bupati Maros dua periode ini melanjutkan jika pihaknya telah merampungkan persiapan baik pada pembangunan dan insfrastruktur yang ada serta akan menggratiskan lods dan juga kios yang berada di pasar Rakyat Tradisional Modern (Tramo) Butta Salewangang yang berlokasi di Jalan Nasrun Amrullah Kelurahan Pettuadae Kecamatan Turikale Maros.
”Lods, kios dan lapak di Pasar Rakyat Buttasalewangang itu bersifat gratis untuk para pedagang. Tapi hanya untuk mereka yang betul-betul berjualan. Bukan untuk mereka yang mengklaim memiliki pasar,” jelasnya.
Hatta menjelaskan, karena bersifat gratis, maka pedagang hanya dikenakan pembayaran retribusi. Mereka sama sekali tidak dikenakan biaya sewa. Karenanya, setiap pedagang harus taat untuk membayar retribusi pasar. Karena uang tersebut juga akan kembali ke pasar, dan memperbaiki fasilitas pasar yang tidak layak pakai.
Untuk menghindari penyewaan lods, kios, dan lapak bagi mereka yang tidak berhak, maka nantinya, proses perjanjian penempatan kios dan lapak ini akan dilakukan di hadapan notaris, dan pedagang akan bertanda tangan di materai. (ari/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top