Sulselbar

Kesbangpol Sosialisasi UU Pemilu

SOSIALISASI -- Badan Kesbangpol Kabupaten Soppeng mengadakan Sosialisasi Undang-Undang No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu di Kantor Gabungan Dinas-Dinas Pemkab Soppeng, Rabu (6/12)

SOPPENG, BKM — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Soppeng mengadakan Sosialisasi Undang-Undang No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu di Kantor Gabungan dinas Pemkab Soppeng, Rabu (6/12).
Sosialisasi ditujukan kepada Parpol, Organisasi Masyarakat, mahasiswa dan tokoh masyarakat, Camat, Lurah/Kades.
Kepala Kesbangpol Kabupayen Soppeng yang diwakili Dwi Aswanadi Kamil mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan UU Bidang Politik, sebagai kegiatan penyuluhan kepada masyarakat Tahun 2017.
”Maksud kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan peserta sosialisasi tentang dinamika pelaksanaan Pemilu secara serantak, berdasarkan peraturan perundang-undangan yang baru,” ujar Dwi. Sedangkan tujuannya yaitu, untuk meningkatkan partisipasi politik serta meningkatkan kualitas pelaksanaan pemilihan umum khususnya yang akan dilaksanakan secara serentak pada tahun 2019 mendatang.
Sementara Wabup Soppeng Supriansa saat membuka sosialisasi berharap kepada peserta yang hadir untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik guna tercapainya persamaan persepsi dalam mengimplementasikan pelaksanaan undang – undang Pemilu dan adakan Komunikasi dengan stakholder dan pihak pihak terkait dalam penyelenggaraan Pemilu.
“Saya berharap kegiatan ini dapat mewujudkan kesamaan persepsi serta sinergitas yang kuat dan berkesinambungan antar pemangku kepentingan pemilu dalam upaya menciptakan pemilu yang demokratis,” jelas Wabup.
Menurut Wabup, di Makassar 15 kecamatan mungkin kita bisa tempuh dalam satu hari untuk sosialisasi tapi di Soppeng hanya 8 kecamatan tapi tidak bisa kita hanya satu hari untuk sosialisasi karena letak giograpisnya ada yang di gunung.
”Saya harap kepada Camat, Kades/Lurah yang hadir supaya dapat mensosialisasikan dimana anda bertugas,”harap Wabup.
Sosialisasi UU Nomor 7 tahun 2017 menghadirkan narasumber Jayadi Nas dari Unhas dan Komisioner KPU Marwis dan Ketua Panwaslu Kabupaten Soppeng Winardi. (ono/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top