Sulselbar

Inspektorat Gelar Rapat Pengawas Daerah

RAPAT -- Inspektorat Kabupaten Kepulauan Selayar mengadakan rapat pengawas daerah di ruang rapat bupati, Rabu (6/12).

KEPULAUAN SELAYAR, BKM — Inspektorat Kabupaten Kepulauan Selayar mengadakan rapat pengawas daerah di ruang rapat bupati, Rabu (6/12). Rapat mengusung tema “Penguatan APIP dan SPIP dalam mempertahankan Opini WTP”.
Rapat dibuka Asisten Ekbang Kesra Pemkab Kepulauan Selayar, H Arfang Arif. Hadir Kepala BPKP perwakilan Sulsel, Forkopimda, para kepala OPD, Kabag, camat, lurah, Kades, dan bendahara se-Kabupaten Kepulauan Selayar.
Kegiatan berdasarkan Keputusan Bupati nomor 17 Tahun 2017 tentang program kerja pengawasan tahunan Inspektorat Kabupaten Kepulauan Selayar tahun 2017 dan Perda nomor 13 Tahun 2016 tentang APBD tahun anggaran 2017.
“Tujuan kegiatan ini adalah menyampaikan informasi hasil pengawasan APIP Kabupaten Kepulauan Selayar, tercapainya kesamaan pemahaman dan komitmen mengenai upaya mencapai tujuan dan sasaran pemerintahan yang bebas KKN, akselerasi penyelesaian tindak lanjut atas temuan APIP, serta tentu saja mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2017,” ujar Inspektur Kabupaten, H Ar Krg Magassing.
Sementara Asisten Ekbang dan Kesra H Arfang Arif menyampaikan harapannya agar rapat ini dapat merumuskan langkah-langkah dalam rangka perbaikan tata kelola pemerintah daerah.
Secara khusus saya berharap rapat ini dapat menghasilkan strategi peningkatan kualitas pengelolaan keuangan yang pada akhirnya dapat mempertahankan predikat opini WTP atas hasil pemeriksaan BPK.
Dalam acara tersebut sekaligus penyerahan plakat dan piagam dari pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar kepada OPD, kecamatan, dan desa terpilih dari banyak nominasi atas inisiatif dan komitmen terhadap penyelesaian temuan hasil pengawasan aparat pengawasan fungsional pemerintah. (*)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top