Sulselbar

Dua Tersangka Disel Lima Motor Disita

DISITA -- Kapolres Sinjai didampingi Kasat Reskrim saat menunjukkan barang bukti sepeda motor yang telah disita dan diamankan di Mapolres Sinjai.

SINJAI, BKM — Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah menggelar ekspose kasus Pencurian Motor (Curanmor) di Mako Polres Sinjai, Rabu (6/12).

Kapolres didampingi Kasat Reskrim, AKP Sardan dan Kapolsek Sinjai Tengah, AKP Sunyoto dengan menghadirkan pelaku Fajri (27) beserta 20 unit motor curian pelaku sebagai barang bukti.
“Berdasarkan pengakuan pelaku dia melakukan aksinya di enam TKP dengan jumlah motor yang berhasil digasak sebanyak 20 unit,” ujar Kapolres.
Menurut Kapolres pelaku adalah sindikat spesialis curanmor lintas kabupaten yang beraksi di Kota Makassar dan Kabupaten Sinjai. Sembilan unit diamankan di Kabupaten sinjai 11 unit diamankan di Makassar.
“Aksi pencurian yang dilakukan di Sinjai hasilnya dijual di makassar sedangkan hasil aksi pencurian yang dilakukan di makassar dijual di sinjai. Jumlah unit kendaraan roda dua yang kita amankan sekarang di Mapolres Sinjai sebanyak 20 unit,” jelasnya.
Ardiansyah menambahkan saat ini pihaknya masih terus berkordinasi dengan pihak Polda Sulsel dan masih mengejar tersangka lainnya yang merupakan penadah Riyan alias iyan, Tarmizi, yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).
“Pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat 1, ke 3e, 4e dan 5e Sub Pasal 362 JO 55, 64 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tegasnya. (din/D)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top