Politik

Aziz Qahhar Dekati Politisi PDIP Supriansa

IST MENERIMA--Politisi PDIP yang tak lain adalah Wakil Bupati Soppeng Supriansa menerima kunjungan bakal calon wakil gubernur Abd Aziz Qahhar Mudzakkar dirumah jabatan wabup, Rabu (6/12).

SOPPENG, BKM–Bakal calon wakil gubernur Abd Aziz Qahhar Mudzakar menemui politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Supriansa di Kabupaten Soppeng, Rabu (6/12).
Aziz bertemu dengan Supriansa yang tak lain adalah Wakil Bupati Soppeng, di rumah jabatannya. Aziz dan Supriansa berdiskusi terkait potensi sumber daya alam yang dapat dikembangkan. Mereka bersepakat untuk mendorong penerapan ekonomi kerakyatan untuk membangun Soppeng dan Sulsel lebih maju.
Dari hasil diskusi itu, terungkap ada dua potensi alam di Soppeng yang bisa dikembangkan untuk kemaslahatan umat. Kedua usaha tersebut adalah budidaya sapi dan ulat sutra. Bila dikelola dengan baik berbasis ekonomi kerakyatan, masyarakat Soppeng diyakini akan hidup jauh lebih sejahtera. Akselerasi pembangunan dan perekonomian daerah pun dipastikan turut terdongkrak.
“Kami ingin menghilangkan kesenjangan ekonomi karena hanya menyengsarakan rakyat kecil. Nah, budidaya sapi dan ulat sutra pernah menjadi andalan di Sulsel, khususnya di Soppeng. Sayangnya, belum terjalin kolaborasi maksimal atas upaya pelestariannya. Pada masa mendatang, kita ingin memaksimalkan itu,”ujar Aziz, Rabu (6/12).
Supriansa lalu memberikan apresiasi dan berharap dapat segera direalisasikan. Dikatakan dia, tagline Sulsel Baru dengan membangun di kampung merupakan harapan besar seluruh masyarakat. “Sangat luar biasa bila itu benar-benar betul direalisasikan,”tutur Supriansa.
Aziz juga mengunjungi tokoh masyarakat Soppeng H Sainuddin di Desa Patampanua, Kecamatan Marioriawa.
Sebelumnya, anggota DPD RI tiga periode ini menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Ar-rahma, Kecamatan Sajoanging, Kabupaten Wajo. Keberadaan Aziz yang didaulat sebagai pembicara disambut meriah oleh masyarakat dan aparatur pemerintahan setempat.
Tampak hadir Camat Sajoanging dan lurah setempat. Tidak ketinggalan puluhan tokoh agama dan tokoh masyarakat beserta rombongan ibu-ibu majelis taklim. Mereka sangat antusias dalam menyimak berbagai pesan-pesan keagamaan yang disampaikan pasangan Nurdin Halid ini. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top