Sulselbar

ABM Ajak Anak Muda Terus Kreatif

POLEWALI, BKM — Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (ABM) mengajak kalangan anak muda di Sulbar untuk terus kreatif dalam berinovasi. Juga, tetap menjaga dan melestarikan yang sudah ada.
Sesaat sebelum membuka Festival Budaya XIII yang dilaksanakan di arena Sport Center Polewali Mandar, Selasa (5/12), Gubernur Ali Baal Masdar juga mendorong anak muda untuk mengembangkan teknologi dan tetap menjaga bahan baku.
Pada kesempatan tersebut, ABM juga mengajak masyarakat Sulbar untuk menggiatkan revitalisasi budaya dengan nilai-nilai yang dapat mengakar disegala aspek kehidupan. Dimana, dapat membuat masyarakat Mandar semakin produktif, inovatif, dan berdaya saing.
Festival Budaya XIII ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke 58 Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Gubernur ABM tampak begitu bersemangat menyaksikan parade karnaval yang diikuti 16 kecamatan di Kabupaten Polman. Apalagi, penyelenggaraan festival budaya ini diprakarsai pertama kali oleh Ali Baal Masdar ketika masih menjabat sebagai bupati Polman.
Gubernur juga mengajak kepada dinas pariwisata seluruh kabupaten di Sulbar agar terus menggali budaya-budaya yang ada dan melestarikannya bersama-sama. Ia menyebutkan beberapa tradisi lokal yang harus terus digiatkan di Sulbar. Di antaranya layang-layang berbentuk Sandeq, makanan tradisional Jepa, tarian tradisional Sayyang Pattudu dan Passayang-sayang. (int)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top