Bisnis

Torabica Support Antusias Anak Muda

IST JUARA -- Kesebelasan UMM saat merayakan kemenangan sebagai juara Torabica Campus Cup 2017

MAKASSAR, BKM — Sebuah komitmen Torabika bagi kemajuan sepakbola usia muda, dilakukan dengan menggelar Torabika Campus Cup. Kegiatan ini merupakan ajang kompetisi sepakbola antar kampus pertama dan terbesar di Indonesia. Sebanyak 80 kampus dari lima wilayah di Indonesia termasuk di antaranya Makassar mengadu strategi dibabak National Final yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Cakrawala, Universitas Negeri Malang.
Pada babak National Final Torabika Campus Cup (TCC) perebutan juara 1 mempertemukan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sebagai tim unggulan dari Jawa Timur, melawan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dari Jawa Barat, UMM unggul 4-1 dan memastikan UMM juara Torabika Campus Cup 2017 dengan hadiah Rp 20 juta.
Diposisi 3, Universitas Negeri Padang (UNP) usai mengalahkan Universitas Negeri Malang (UM) dengan skor 3-1. Juara 5 Universitas Stimed makassar menang dengan skor 2-1 atas Universitas Perbanas Jakarta.
Setelah digulirkan sejak awal September 2017 lalu, ajang TORABIKA Campus Cup yang telah memasuki tahun kedua, merupakan bentuk support TORABIKA terhadap antusias anak muda Indonesia untuk berkarya didunia sepak bola. Dimana, kompetisi ini telah diikuti total 80 kampus dari 5 kota besar di Indonesia yakni Padang, Jakarta, Bandung, Makassar, dan Malang.
Dari sebanyak 80 kampus yang telah bertanding secara fair play di 5 kota, akhirnya terseleksi tim kampus yang berhak masuk ke National Final mewakili daerahnya, yaitu Universitas Negeri Padang (Sumatera Barat), Universitas Perbanas (DKI Jakarta), Universitas Pendidikan Indonesia (Jawa Barat), Universitas Stimed Nusa Palapa (Sulawesi Selatan), Universitas Muhammadiyah Malang (Jawa Timur) dan Universitas Negeri Malang (Jawa Timur), yang menjadi tim tuan rumah penyelenggaraan Final Torabika Campus Cup 2017.
Sebelum masuk ke babak National Final, pertandingan TORABIKA Campus Cup ini telah diselenggarakan di 5 kota yang mewakili provinsi dengan menggunakan sistem gugur. Dimana, di setiap kota terdapat 16 tim dari 16 kampus besar bertanding secara sportif.
Loni Lim selaku Marketing Director Torabika Eka Semesta mengungkapkan lebih lanjut dukungannya terhadap dunia persepakbolaan anak muda Indonesia. TORABIKA Campus Cup merupakan komitmen serius TORABIKA untuk mendukung pembinaan bakat anak muda dibidang sepakbola.
”Kami pun gembira TORABIKA Campus Cup sudah terlaksana dan seluruh tim yang bertanding pun sudah menunjukkan performa yang terbaik. Besar harapan saya bahwa ajang ini dapat menelurkan bakat-bakat sepakbola baru yang nantinya dapat menjadi penerus tim sepakbola nasional Indonesia dan bertanding di kancah Internasional,” ujar Loni lebih jauh. (mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top