Gojentakmapan

Pantai Topejawa Bakal jadi Kawasan Wisata Bahari

TAKALAR, BKM — Kabupaten Takalar dengan potensi laut dan kekayaan alam yang melimpah ruah merupakan salah satu tantangan tersendiri bagi pemerintah kabupaten untuk menyulap daerah tersebut sebagai daerah yang mampu menggenjot perekonomian masyarakat melalui berbagai hal. Salah satunya adalah destinasi wisata laut.
Menyikapi peluang untuk peningkatan hidup yang lebih baik melalui pengembangan.wisata bahari, Dinas Parawisata Kabupaten Takalar telah membuat sejumlah desain tempat parawisata, diantaranya pembangunan plaza pusat jajanan kuliner disekitar wisata pantai Desa Topejawa, Kecamatan Mangngarabombang.
”Keberadaan pembangunan plaza pusat jajanan kuliner rencananya dihadirkan untuk mendukung sejumlah tempat wisata yang.ada di pesisir Pantai Topejawa. Bahkan, lokasi seluas 1,5 hektare sudah dipersiapkan,” urai Drs Irwan Yunus, Kepala Dinas Parawisata Kabupaten Takalar, Senin (4/12).
Irwan Yunus menambahkan, tingginya potensi wisata bahari disepanjang pesisir pantai Topejawa, tidak menutup kemungkinan wilayah tersebut akan dijadikan sebagai daerah kawasan wisata.
”Planning untuk menjadikan Pantai Topejawa sebagai kawasan wisata sudah ada. Bahkan, di dalam perencanaan kawasan wisata tersebut tentu menghidupkan pedagang kecil dengan menjajakan aneka makanan khas Makasar dan sejumlah jenis ikan segar,” ujar Irwan Yunus. (ira/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top