Metro

Losari Puncak Malam Pergantian Tahun

MAKASSAR, BKM– Acara malam puncak pergantian tahun 2017-2018 di Makassar dipusatkan di Anjungan City of Makassar. Untuk menyemaraki malam puncak pergantian tahun baru, Pemerintah Kota Makassar mempersiapkan berbagai rangkaian kegiatan acara.
Pelaksanaan acara puncak malam pergantian tahun Desember 2017 menurut Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, tidak berbeda dengan pelaksanaan acara puncak malam pergantian tahun sebelumnya. Di mana acara akhir tahun ini tetap akan diadakan doa bersama.
Untuk itulah Danny sapaan akrab Wali Kota Makassar, meminta seluruh masyarakat yang ingin merayakan malam pergantian tahun di luar rumah agar datang ke Anjungan City of Makassar menikmati acara tahunan tersebut. Terkhusus bagi remaja yang ingin membuat acara malam pergantian tahun diminta tidak melakukan kegiatan berbau negatif seperti seks bebas, pesta minuman keras, dan narkoba.
“Kalaupun mau keluar bergembira di malam pergantian tahun mending ke Pantai Losari saja. Karena kegiatan terbuka untuk umum,” kata Danny, Selasa (5/12).
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar, Mario Said mengatakan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun di Pantai Losari, akan dilakukan penutupan jalan dan pengalihan khususnya di Jalan Haji Bau.
“Kami masih mau kordinasi dengan kepolisian. Besar kemungkinan tetap dilakukan penutupan jalan dan pengalihan seperti tahun sebelumnya,” katanya
Sebanyak 120 personel Dishub Kota Makassar disiapkan turun untuk membantu petugas kepolisian melakukan penjagaan dibeberapa titik. Penutupan jalan dan pengalihan dimulai pukul 18:00 wita.
“Pengalihan dan penutupan jalan mulai dilakukan pukul 18:00 wita sampai acara selesai. Tapi ini masih perlu di kordinasikan lagi kalau benar ada pengalihan segera kita lakukan pemetaan,” sebutnya. (arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top