Sulselbar

Aziz Qahhar di Wajo, Sabriati di Barru

IST SILATURAHMI--Isti bakal calon wakil gubernur Abd Aziz Qahhar Mudzakkar Sabriari Aziz menggelar silaturahmi dirangkaikan seminar parenting di Desa Pao-pao, Kecamatan Tanralili, Barru, Selasa (5/12).

WAJO, BKM–Bakal calon Wakil Gubernur Sulsel, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar kembali melakukan silaturahmi dan diskusi bersama masyarakat Desa Walanga, Kecamatan Penrang, Kabupaten Wajo, Selasa (5/12).
Aziz hadir selaku penceramah pada tablig akbar di Masjid Jami Al Wusta Desa Walanga. Ratusan jamaah antusias menghadiri ceramah suami Ummi Aty ini.
Dalam kesempatan tersebut, Aziz menyampaikan agar meneladani Nabi Muhammad dalam kepemimpinan. Sebab, Nabi Muhammad merupakan cerminan pemimpin yang paripurna dalam menjalankan amanah.
Karena itu, anggota DPD RI tiga periode ini menuturkan, kehidupan agama dan politik tidak dapat dipisahkan. Sebab kedua aspek tersebut saling berkaitan. “Meski ada beberapa hal yang tak bisa kita selaraskan, seperti ketika musim pilkada banyak calon-calon yang tiba-tiba masuk masjid dan melakukan pencitraan,” beber Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah ini.
Tokoh agama Wajo, Muh. Darwis Tofiq berujar, sosok Aziz merupakan teladan yang diharapkan menjadi Wakil Gubernur Sulsel. Karena itu, dirinya siap memenangkan pasangan NH-Aziz di Pilgub nanti.
Di Kabupaten Barru, istri Aziz yang juga Ketua Tim Perempuan Pejuang, Sabriati Aziz, menggelar silaturahmi dirangkaikan seminar parenting di Desa Pao-pao, Kecamatan Tanralili, Barru, Selasa (5/12). Dalam kegiatan tersebut, Sabriati berbagi ilmu sekaligus tips menjaga keharmonisan keluarga.
Dalam pemaparannya, Sabriati menekankan pentingnya menjadikan rumah sebagai madrasah pertama bagi anak-anak. Muaranya, sambung dia, rumah akan selalu menjadi wadah berkumpul dan tempat harmonisasi keluarga di tengah tantangan zaman maupun peliknya tantangan hidup.
“Ketika orangtua mampu mendidik anaknya di rumah, maka yakin dan percaya seorang anak akan susah terpengaruh dari dunia luar. Mulai dari pergaulan bebas hingga pemakaian obat-obatan terlarang yang sepatutnya dijauhi. Di zaman ini, generasi muda harus diproteksi dari gangguan-ganguan tadi,” ucap Sabriati. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top