Metro

ASN Pemkot Diminta Berzakat

MAKASSAR, BKM– Pemerintah Kota Makassar bersama Badan Amil Zakat (BAZ) Makassar menggelar sosialisasi zakat bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Makassar. Sosialisasi tersebut berlangsung di Hotel Agraha, Senin (4/12).
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar, Baso Amiruddin mengatakan, sosialisasi yang digelar untuk memberikan pemahaman kepada ASN akan pentingnya mengeluarkan zakat. Dan suatu kewajiban khususnya bagi umat Islam menyantuni fakir miskin melalui zakat.
“Zakat tiang pokok agama Islam. Zakat hukumnya wajib sama halnya dengan kewajiban kita melaksanakan salat lima waktu. Zakat sudah tercantum dalam rukun Islam, ” tuturnya.
Sosialisasi inipun kata Baso diharap terus berlanjut dan diikuti pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sehingga dapat kembali mengingatkan pentingnya mengeluarkan zakat, infaq, dan sedekah kepada fakir miskin.
“Dengan sosialisasi ini kami harap ASN bisa memahami pentingnya mengeluarkan sedekah,infaq, dan zakatnya, dan tidak acuh tak acuh kepada masalah ini. Karena jelas jika tidak dilaksanakan kita akan berdosa,” tambahnya. (arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top