Politik

Tanam Pohon Jabon di Sinjai

IST MENANAM--Politisi Partai Gerindra yang juga ketua DPD Pemuda Tani Sulsel Yusran Sofyan menanam pohon Jabon di Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan, Senin (4/12).

POLITISI Partai Gerindra Sulsel Yusran Sofyan menyerahkan bibit pohon jabon kepada para petani yang ada di Desa Gareccing, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Senin (4/12).
Ada sebanyak 3000 bibit diserahkan sekaligus ditanam secara bersama dengan para petani. Penyerahan bibit tersebut oleh Yusran dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPD Pemuda Tani Sulsel. “Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama DPD Pemuda Tani Sulsel, Dinas Kehutanan terkait, serta tokoh masyarakat di desa tersebut,”ujar Yusran Sofyan, kemarin.
Yusran yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan ini menambahkan bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan rutin dari organisasi Pemuda Tani sebagai ajang pelestarian lingkungan, penghijauan dan bisa juga punya nilai ekonomi. “Salah satu alasan kenapa mesti kayu Jabon, sebab di Sulsel hanya wilayah Luwu yang mampu membudidayakan kayu tersebut, mudah-mudahan dengan kegiatan ini petani Sinjai juga mampu membudidayakan Jabon ini,”pungkas mantan sekretaris DPD Gerindra Sulsel dimasa kepemimpinan Andi Rudianto Asapa ini. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top