Politik

Sekda Jeneponto Salam Sulsel Baru

MAKASSAR, BKM–Dukungan terhadap pasangan bakal calon gubernur dan wkail gubernur Nurdin Halid-Abd Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) terus mengalir. Tidak hanya dari tokoh parpol pengusung, tapi juga dari figur yang diketahui dekat dengan parpol yang bertentangan dengan NH-Aziz pada Pilgub Sulsel 2018.
Kali ini NH melakukan pertemuan dengan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, Muhammad Syarif Krg Patta-Andi Tahal Fasni Krg Sutte. Pasangan ini merupakan rival usungan Golkar, Iksan Iskandar-Paris Yasir.
Syarif Patta diketahui menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Jeneponto dan diketahui dekat dengan Partai Gerindra. Sedangkan, Tahal Fasni merupakan Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pasangan ini dikabarkan bakal diusung oleh koalisi Nasdem, PAN, PKS dan PKB.
Pasca pertemuan NH bersama Syarif Patta-Tahal Fasni, mereka kompak melakukan Salam Sulsel Baru. Sementara itu, politikus Golkar, Rusdin Abdullah (Rudal), menegaskan bila masa depan Sulsel akan lebih baik di tangan NH-Aziz. Di antara sederet pasangan yang akan maju di Pilgub nanti, hanya NH-Aziz yang dinilainya paling pantas dan mampu membawa Sulsel lebih sejahtera dan makmur.
“Tidak ada yang lebih baik dibandingkan NH-Aziz. Pasangan inilah calon pemimpin ideal bagi Sulsel. Karena alasan itu pula Komunitas Rudal memberikan dukungan penuh kepada NH-Aziz,”kata Rudal yang juga Bakal Calon Wali Kota Makassar, Senin (4/12).
Tak hanya Rudal yang mendukung NH-Aziz, namun mantan Gubernur Sulsel Amin Syam.
Di sejumlah kesempatan, Amin Syam yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia Sulsel ini hadir usai kirab pasangan NH-Aziz saat mappatabe’. Amin Syam juga hadir saat pendeklarasian pasangan nasionalis-religius ini di Lapangan Karebosi, Jumat (17/11) lalu.
Teranyar, pria asal Bone ini juga turut datang didampingi istrinya, Apiaty Amin Syam saat NH menghadiri Festival Badik 2017 dan Pesta Hiburan Rakyat di Kabupaten Bone, Jumat (1/12). “Saya mendukung orang untuk duduk di suatu jabatan tidak instan, tidak serta merta, tidak begitu saja. Saya pernah menjadi gubernur, saya tahu seluk beluknya Sulsel. Saya hapal, saya tahu anatominya Sulsel, sel-selnya Sulsel. Saya pernah memimpin adek saya NH. 16 tahun saya pimpin beliau. Karena itu saya hapal juga sel-sel anatomi kemampuan Pak NH. Kalau saya hubungkan sel-sel Sulsel dengan kemampuan Pak NH, saya lihat sangat cocok,”ujar Amin Syam. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top