Kriminal

Mantan Dirut PD Pasar Segera Diadili

MAKASSAR, BKM — Mantan Direktur Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Makassar, Abdul Rahim Bustam selangkah lagi duduk di kursi pesakitan. Dalam beberapa waktu ke depan ia segera diadili terkait kasus dugaan korupsi penyimpangan pembayaran sewa lods Pasar Pa’baeng-baeng Timur pada tahun 2016.
Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar telah melimpahkan berkas beserta barang bukti ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Makassar. Kini, Rahim Bustam telah menyandang status sebagai terdakwa.
Kepala Seksi Bidang Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Makassar, Andi Helmi Adam mengakui jika pihaknya telah melimpahkan perkara tersebut ke Pengadilan Tipikor Makassar.
“Berkasnya sudah kita limpahkan ke pengadilan sejak hari Kamis (pekan lalu),” kata Andi Helmi Adam, Senin (4/12).
Dengan telah dilimpahkannya perkara tersebut, kata Helmi, berarti otomatis sudah menjadi kewenangan Pengadilan Tipikor. Pihaknya tidak lagi bisa melakukan intervensi. ”Kita tinggal menunggu penetapan jadwal sidangnya,” ujar Helmi.
Dalam kasus ini, Rahim Bustam disangkakan telah melanggar pasal 8, subsider pasal 12 huruf a dan e Undang undang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), junto pasal 55 ayat (1) ke (1) KUHP. (mat/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top