Gojentakmapan

Libur, WP Bisa Tetap Bisa Bayar Pajak Kendaraan

MAROS, BKM -– Wajib Pajak (WP) dapat memanfaatkan hari libur untuk membayar pajak kendaraanya. Saat ini, Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Maros atau Samsat Maros tetap buka pada hari Sabtu dan Minggu selama bulan Desember.
“Kantor samsat Maros tetap buka pada hari Sabtu dan Minggu mulai bulan September hingga Desember 2017. Samsat Maros tetap membuka pelayanan untuk memberikan kesempatan kepada wajib pajak yang bekerja pada hari Senin-Jumat untuk membayar pajaknya di kantor Samsat Maros,” ujar Kepala UPT Samsat Maros, Hj Zainab.
Dijelaskan, pelayanan akan buka mulai pukul 08.00 sampai 15.00 Wita. Adapun pelayanan yang beroperasi melayani wajib pajak adalah Samsat Maros dan Samsat Keliling yang standbay di jalan Dakotaarkas Lanud Sultan Hasanuddin Maros. ”’Penambahan jam kerja selama bulan Desember 2017 ini dilakukan guna memberikan kemudahan wajib pajak membayar pajak kendaraanya,” ‘jelas Hj Zainab.
Untuk mencapai PAD khususnya pada sektor Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), kantor Samsat Maros harus bekerja ekstra untuk memberikan kesempatan para warib pajak membayar pajak kendaraanya. Karena selama ini masih banyak wajib pajak belum membayar pajak kendaraanya karena terkendala waktu. Makanya, salah satu jalan terbaik agar memudahkan wajib pajak membayar pajak kendaraanya maka kantor UPT Samsat Maros harus menambah jam kerja dengan cara tetap buka pada hari Sabtu dan Minggu.
”Saya berharap para wajib pajak dapat memanfaatkan waktu liburnya untuk datang membayar pajak kendaraanya,” harap Hj Zainab.
Saat ini, target PAD pada sektor PKB di UPT Samsat Maros sudah mencapai 89 persen. Pencapai target sisa sebulan ini menjadi prioritas kami hingga harus kerja ekstra agar wajib pajak dapat membayar kewajibannya. Tunggakan PKB terus dikebut dengan cara operasi rutin bekerjasama Satlantas Maros guna meminimalisir tunggakan pajak yang bertahun-tahun tidak dibayar. Selain itu, UPT Samsat Maros juga melakukan kunjungan langsung ke rumah berdasarkan alamat domisili para wajib pajak untuk memberikan pemahaman pentingnya pajak kendaraan. Upaya seperti inilah yang kita lakukan hingga perolehan pajak sudah hampir mencapai target. Insya Allah bisa mecapai 100 persen,” tutup Hj Zainab. (ari/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top