Headline

Kapolda: Tidak Usah Sering Rapat, Tapi Kerja Nyata

BKM/ISHAK MAPPELAWA SERTIJAB-Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono memimpin sertijab 11 kapolres di Aula Paramartha SPN Batua, Senin (4/12).

MAKASSAR, BKM — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel Irjen Pol Umar Septono meminta jajarannya untuk tidak usah terlalu sering rapat. Yang harus diutamakan adalah lebih banyak melayani masyarakat.
”Kita sudah pandai berpikir dengan baik. Mengetahui mana perilaku positif dan negatif. Yang tidak diinginkan adanya kecemburuan sosial. Yang dibutuhkan dalam melaksanakan tugas adalah sinergitas. Tidak usah terlalu sering rapat. Namun lebih banyak melayani masyarakat. Lebih baik tidak banyak bicara, tapi kerjanya nyata. Juga intens di lapangan untuk mengetahui apa yang dikeluhkan masyarakat,” tegas Kapolda.
Hal itu disampaikan Irjen Umar Septono usai pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) 11 kepala kepolisian resort (kapolres) di Aula Paramartha SPN Batua, Senin (4/12). Hadir dalam acara ini Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Laupe, Irwsada Kombes Pol Lukas Arry Dwiko Utomo, serta para pejabat utama Polda Sulsel.
Di bagian lain amanatnya, Kapolda menekankan jajarannya untuk menyadari bahwa menjadi seorang polisi merupakan jalan hidup dan pilihan pengabdian pada masyarakat.
“Saya ucapkan kepada pejabat lama semoga sukses meniti karier di tempat lain. Kepada kapolres baru agar mepertahankan yang baik. Evaluasi hal yang dapat meningkatkan kinerja. Saya ucapkan selamat datang. Silakan implementasikan ilmu apa yang telah didapat selama ini. Tidak terlepas dari tugas serta fungsi sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” ujar Irjen Umar.
Dalam kesempatan itu, Kapolda juga memberi penekanan terhadap jajaran bhayangkari. Para istri polisi ini diharap untuk tidak dilayani. Melainkan melayani.
”Untuk ibu-ibu bhayangkari, seperti istri pejabat polri, jangan mau dilayani. Tapi anda yang melayani masyarakat. Kami harap untuk berbuat dan kerja nyata,” tandasnya.
Kapolres yang dilantik kemarin, yakni AKBP Aris Bachtiar sebagai Kapolres Pelabuhan Makassar. AKBP Shinto Bina Gunawan Silitonga menjadi Kapolres Gowa. AKBP Bambang Wijanarko menjabat Kapolres Pangkep
Kapolres Tator diamanahkan kepada AKBP Julianto Sirait. AKBP Asep Marsel Suherman menjadi Kapolres Wajo. AKBP Ade Indrawan menjabat Kapolres Sidrap. AKBP Dwi Santoso menduduki posisi Kapolres Luwu.
AKBP Leonardo Panji Wahyudi dilantik sebagai Kapolres Luwu Timur. Sementara Kapolres Soppeng dipercayakan kepada AKBP Dedi Dewantho. (ish/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top