Kriminal

Dua Orang Digerebek Pesta Sabu

BKM/JULDAM PESTA SABU-Tersangka Rusman yang diamankan bersama barang bukti di Satnarkoba Polres Pelabuhan. Ia digerebek saat pesta sabu.

MAKASSAR, BKM — Dua orang pria terjaring Operasi Bersinar yang digelar Satuan Narkoba Polres Pelabuhan, Minggu (23/12) pukul 23.00 Wita. Masing-masing Rusman alias Boddah (21), warga Jalan Pampang II dan Rusdianto alias Anto (27), beralamat di Jalan Korban 40 Ribu Jiwa.
Mereka digerebek ketika tengan berpestas sabu di Jalan Pampang II. Dari tangan tersangka Rusman, polisi menemukan satu paket sabu dan uang Rp100 ribu. Sementara dari Rusdianto, didapati satu paket sabu lengkap dengan alat isap.
Kedua tersangka lalu digelandang ke Satnarkoba Polres Pelabuhan bersama barang buktinya. Kepada petugas yang memeriksanya, tersangka mengaku membeli dua paket sabu kepada seorang pengedar berinisial YS di Jalan Pampang. Narkoba seharga Rp100 ribu per paket itu hendak dikonsumsinya.
Namun, baru saja mereka memulai pesta sabu, tiba-tiba anggota kepolisian berpakaian preman datang. Mereka pun langsung masuk ke dalam rumah. Rusman dan Rusdianto tak bisa berkutik.
Kasat Narkoba Polres Pelabuhan AKP Ilham Fitriadi, mengemukakan keberadaan dua orang yang tengah berpesta sabu itu diperoleh dari informasi masyarakat. Seorang tersangka jaringan ini bernama Syafar (29) telah diringkus polisi beberapa waktu lalu.
Informasi tersebut kemudian ditindaklanjuti. Kanit Idik I Satnarkoba Polres Pelabuhan Ipda Asnawi bersama anggotanya bergerak ke Jalan Pampang II. Saat tiba di lokasi, petugas mencoba mengetuk pintu rumah.
”Waktu itu pintu rumah tertutup, tapi tidak terkunci. Anggota langsung masuk dan menemukan keduanya sedang berpesta sabu. Kasusnya masih sementara pengembangan untuk mencari siapa pemasoknya,” kata AKP Ilhan Fitriadi, kemarin. (jul/ish)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top