Headline

Dayung Makassar Target Juara Umum Pra Porda

MAKASSAR, BKM — KONI Kota Makassar melepas atlet dayung dari berbagai kategori nomor lomba untuk mengikuti pra porda.
Mereka dilepas langsung Wakil Ketua Umum I KONI Kota Makassar Muh Natsir Azis di kantor KONI Jalan Kerung-kerung, Senin (4/12).
Hadir dalam acara ini Ketua Umum Podsi Kota Makassar beserta pengurusnya. Juga tim manajer, offisial dan pelatih dayung.
Jumlah atlet yang dilepas sebanyak 50 orang. Terdiri dari 26 orang putra dan 24 orang putri. Semuanya akan mengikuti lima kategori lomba. Terdiri dari nomor canoeing, kayak, rowing, dragon boat dan ergometer.
Canoeing sendiri berjumlah enam nomor. Kayak delapan nomor. Rowing empat nomor. Dragoan Boat enam nomor. Ergometer empat nomor. Jadi total ada 28 nomor.
Pelaksanaan Pra Porda sendiri akan dimulai pada Jumat (8/12) dan berakhir Minggu (10/12). Seluruhnya dipusatkan di vanue dayung Tanjung Bunga Makassar. Even ini diikuti beberapa perwakilan kabupaten/kota. Termasuk Kota Makassar.
Natsir yang melepas para atlet tersebut berharap banyak pada kompetisi nanti. Ia ingin para atletnya bisa lolos di semua nomor pada ajang pra porda.
“Saya berharap besar. Target kami lolos di semua nomor dan bisa jadi juara umum,” kata Natsir.
Salah satu atlet, Firman mengatakan sangat bersyukur bisa ikut berlaga di ajang ini. Atlet yang berlaga untuk kategori dragon boat ini mengatakan, ajang ini akan bisa menambah pengalaman serta motivasi baginya dan bagi teman-temannya yang lain.
“Ini sangat bagus. Bisa menambah pengalaman dan motivasi. Kami berharap bisa juara satu. Target kami emas,” kata Firman. (nug/rus/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top