Gojentakmapan

Tim Damkar Gowa Selamatkan Warga Tersengat Listrik

GOWA, BKM — Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Gowa melakukan dua aksi kemanusiaan sekaligus. Saat ditelepon warga di Desa Jenetallasa bahwa terjadi kebakaran, tim Damkar yang dipimpin Kasi Penyelamatan, Orbawijaya langsung menuju TKP dengan iringan dua armada mobil pemadam, Kamis siang (30/11).
Kebakaran nyaris menimpa sebuah bangunan ruko yang sementara dikerjakan di Desa Jenetallasa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa. Bangunan ruko berlantai tiga itu ternyata mengalami korslet sehingga sebuah sambutan kabel di bangunan itu menimbulkan percikan api.
Seketika warga segera menghubungi tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Gowa. Namun sesampai di lokasi, api sudah berhenti tapi tim Damkar Gowa tidak balik haluan melainkan dengan sigap.menolong seorang buruh bangunan bernama Dg Nyikko (45) yang terjebak pingsan akibat tersengat listrik di lantai tiga.
Dengan peralatan yang dimiliki, tim Damkar Gowa berhasil mengevakuasi Dg Nyikko hingga ke lantai satu dan membawa korban ke RS Thalia Irham Panciro untuk mendapatkan tindakan medis.
Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Dinas Damkar Gowa, Mustamin Raga kepada BKM mengatakan, selain tugas pokok menangani kebakaran, Damkar Gowa juga punya fungsi lain yakni penyelamatan. (sar/mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top