Gojentakmapan

Pengapalan Perdana Semen Tonasa

IST PENGAPALAN PERDANA -- Pimpinan bersama staf PT Semen Tonasa dan PT Angkasa Pura Logistik saat mempersiapkan pengapalan perdana semen ke Luwuk.

PANGKEP, BKM — PT Semen Tonasa bekerjasama PT Angkasa Pura Logistik melakukan pengapalan perdana pengiriman semen ke Luwuk sebanyak 2.800 ton dengan menggunakan KM Salim Mujur 1.
Pengapalan ditandai dengan pemecahan kendi oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura Logistik, Herry AY Sikado bersama Direktur Keuangan PT Semen Tonasa, Bambang Eko Prasetyo didampingi Kepala Departemen Distribusi, Syaeful Mamma beserta staf di Pelabuhan Biringkassi, Rabu (29/11).
Dalam sambutannya, Direktur Keuangan Ir Bambang Eko Prasetyo MBA, mengatakan, kerjasama PT Semen Tonasa dan PT Angkasa Pura Logistik ini merupakan bagian dari sinergi dari BUMN Grup yang dibutuhkan. Karena PT Semen Tonasa sebagai perusahaan yang memiliki area bisnis yang luas terdiri dari banyak kepulauan. Sehingga harus bersinergi stakeholder terkait dengan industri semen,” ujarnya.
Bambang berharap agar kerjasama ini merupakan titik awal menjalin hubungan yang lebih baik lagi ke depan. ”Mudah-mudahan dengan kerjasama BUMN Grup ini bisa lebih kompetitif lagi menghadapi persaingan di pasar bebas yang semakin ketat. Sehingga kita harus lebih siap lagi untuk bersaing dengan para kompetitor dari semua sektor industri. Ini merupakan kesempatan bagi kita untuk meningkatkan kompetensi, daya saing dan memajukan bisnis BUMN,” ujar Bambang.
Di koridor yang sama, Direktur Utama PT Angkasa Pura Logistik, Herry AY Sikado, menyampaikan terimakasih kepada PT Semen Tonasa yang telah memberikan kepercayaan kepada PT Angkasa Pura Logistik untuk melakukan pengiriman shipment pertama ini.
Ia juga berharap dengan shipment pertama ini kerjasama yang terjalin bisa berlanjut lagi. Sehingga sinergi BUMN Grup ini bisa terealisasi lagi dengan baik. ”’Pengiriman pertama ini sudah bisa berjalan dengan baik. Dan pada shipment kedua akan kami persiapkan dengan semaksimal mungkin. Sehingga juga bisa berjalan baik,” imbuhnya.
Ini merupakan shipment pertama, selanjutnya melakukan shipment kedua ke Pontianak, dan menyusul shipment ketiga ke Gorontalo. (mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top