Kriminal

Pegawai Warung Makan Belasan Kali Curi Motor

BKM/ISHAK MAPPELAWA Tersangka Fajri

MAKASSAR, BKM — Fajri alias Brutus, warga Jalan Maccini Gusung tak bisa berkutik. Sabtu malam (2/11), tim gabungan Polres Sinjai diback up Unit Resmob Polda Sulsel mendatanginya saat sedang berada di tempat kerjanya, sebuah warung makan di bilangan Jalan Sungai Saddang.
Awalnya, tersangka mencoba untuk berkelit dan tidak mengakui perbuatannya. Namun, polisi kemudian membeberkan catatan hitam tindak kriminal yang dilakukannya. Fajri menjadi dalam kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kabupaten Sinjai.
Malam itu juga aparat menggiringnya ke markas Resmob Polda Sulsel guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Diapun mengakui perbuatannya, yang mengotaki curanmor lintas kabupaten.
Kanit Resmob Polda Sulsel AKP Edy Sabhara, Minggu (3/12) membenarkan penangkapan Brutus. Kata dia, tersangka diamankan karena aksi kejahatannya mendalangi curanmor di wilayah hukum Polres Sinjai.
”Tersangka ini warga Maccini. Dia masuk target operasi Polres Sinjai. Dari catatan kepolisian, Brutus mendalangi pencurian belasan motor. Dilakukan lintas kabupaten,” jelas AKP Edy.
Penangkapan terhadap tersangka, lanjut Edy, dilakukan saat anggota Resmob Polda Sulsel berhasil melacak keberadaannya saat dilakukan penyelidikan. Brutus diketahui sedang berada di tempat kerjanya malam itu.
Tim Resmob Polda selanjutnya berkoordinasi dengan Polres Sinjai. Setibanya di Makassar, petugas Polres Sinjai bersama tim Resmob Polda langsung melakukan penangkapan.
Dari hasil interogasi terhadap tersangka, dia mengaku mencuri pada 12 titik dalam wilayah Kota Makassar. Sementara di Sinjai 4 titik. Dua lainnya di Bulukumba.
”Tersangka sudah diserahkan ke petugas Polres Sinjai untuk proses hukum selanjutnya,” kata AKP Edy. (ish/rus/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top