Kriminal

Begal Diringkus saat Pesta Sabu

MAKASSAR, BKM — Tiga orang komplotan begal berhasil diringkus Unit Resmob Polda Sulsel. Tim yang dipimpin Panit IV Ipda Haris Wicaksono ini menangkap mereka ketika tengah berada di Jalan Alauddin 4. Saat itu, kawanan ini tengah asyik pesta sabu.
Ketiganya adalah Ari alias Jarot (18), warga Jalan Alauddin 4 Kecamatan Tamalate. Muh Ananda Taufik alias Wawan (15), beralamat di Jalan Toddopuli Setapak 5. Syarifuddin alias Sarif (21), warga Jalan Alauddin 4 Lorong 1.
Selain ketiganya, polisi juga mengamankan seseorang yang menjadi penadah barang jarahan para pelaku. Dia adalah Dandi (19), beralamat di Jalan Manuruki.
Pengungkapan kasus ini bermula ketika anggota Resmob Polda Sulsel melakukan penyelidikan terhadap kasus pembegalan yang terjadi di Jalan Dg Ngeppe, Sabtu (2/11). Dalam aksinya, pelaku mengancam korban menggunakan parang. Selanjutnya merampas gawai yang dibawanya.
Hasilnya, petugas mendapat informasi keberadaan pelaku. Tepatnya di Jalan Alauddin 4. Saat itu juga aparat langsung bergerak ke lokasi.
Setiba di lokasi, seorang pelaku bernama Ari diringkus bersama rekannya. Saat itu ia sedang berpesta sabu. Selanjutnya mereka digiring ke markas Resmob Polda Sulsel.
Kepada polisi yang memeriksanya, Ari mengakui perbuatannya. Ia menyebut pernah melakukan aksi begal di Jalan Dg Ngeppe. Ari lalu menyebut rekan lain yang menemaninya. Termasuk identitas penadah yang membeli barang hasil rampasannya.
”Iya, Pak saya yang melakukannya di Jalan Dg Ngeppe, samping Rumah Sakit Haji. Saya turun dari motor, dan mengancam korban yang sedang berjalan kaki pakai parang. Setelah itu saya ambil HP merek Vivo V5. Saya bertiga melakukannya,” jelas Arif.
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Minggu (3/11), membenarkan penangkapan tiga komplotan begal bersama seorang penadahnya.
”Mereka diamankan Unit Resmob. Keempatnya masih dalam pengembangan. Tim masih mengejar tiga orang komplotanya yang telah dikantongi identitasnya. Masing-masing AM, AD dan RZ,” kata Dicky. (ish/rus/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top