Bisnis

BPJS Ketenagakerjaan Kenalkan Jaminan Sosial pada Anak-anak

IST MENDONGENG -- Sebanyak 100 murid SD dari lima SD di Kota Makassar begitu antusias mengikuti kegiatan mendongeng yang digelar BPJS Ketenagakerjaan di MaRI.

MAKASSAR, BKM — Hari Mendongeng Nasional dimanfaatkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan untuk memperkenalkan jaminan sosial kepada anak-anak tingkat sekolah dasar (SD).
Mereka diajak bermain dan belajar bersama. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak ditiga kota berbeda secara serentak, Mataram, Batam, dan Makassar, Selasa (28/11). Tak hanya bermain, kegiatan yang diikuti 100 siswa dari 5 SD dimasing-masing kota ini juga dimaksudkan mengedukasi anak-anak untuk bisa memahami arti jaminan sosial sejak usia dini.
Harapannya, para generasi muda Indonesia ini dapat tumbuh menjadi pekerja atau pengusaha yang memahami benar pentingnya jaminan sosial dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan mendongeng ini pada awalnya diinisiasi di Jakarta pada 23 Juli 2017 bertepatan Hari Anak Nasional. Dalam kegiatan ini diserahkan pula buku pelengkap kurikulum untuk siswa yang hadir.
Sudirman Simamora, Deputi Direktur Wilayah Sulawesi Maluku, menjelaskan, pentingnya bagi masyarakat mengetahui sejak dini mengenai manfaat jaminan sosial, khususnya ketenagakerjaan.
”Jaminan sosial sangat penting untuk diketahui anak-anak sejak dini. Sehingga mereka akan memiliki pengetahuan tentang jaminan sosial saat tumbuh dewasa, baik sebagai pekerja ataupun pengusaha,” kata Sudirman.
Acara ini juga dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar, A Irwan Bangsawan. Acara ini juga menyediakan permainan atau games profesi yang diikuti peserta anak-anak untuk melatih keterampilan mereka dalam bekerja. Acara yang bertemakan BPJS Ketenagakerjaan Mendongeng ini kemudian ditutup penyematan PIN Duta Cilik BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta secara simbolis.
Selain buku, BPJS Ketenagakerjaan juga memuat beberapa video edukasi mengenai jaminan sosial untuk siswa sekolah yang bisa langsung ditonton di channel youtube resmi BPJS Ketenagakerjaan.
”Kami harap semangat anak-anak dalam belajar dapat membuahkan hasil positif dan berguna bagi kemajuan bangsa dan negara,” tutup Sudirman. (mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top