Kriminal

Lompat dari Mobil, DPO Curanmor Ditembak

MAKASSAR, BKM — Seorang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) mendapat tindakan tegas aparat Polsek Bontoala. Pria berinisial HN (19) yang beralamat di Jalan Laiya ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), usai mencuri satu unit sepeda motor milik seorang perempuan bernama Fatmawati. Peristiwa tersebut berlangsung, Kamis (9/11) lalu.
HN diringkus Senin malam (27/11) oleh tim yang dipimpin Panit Opsnal Polsek Bontoala Iptu H Rahman Ronrong. Selanjutnya, dengan menggunakan mobil patroli, polisi menggiringnya untuk pengembangan guna mencari barang bukti.
Namun, di tengah perjalanan tersangka melompat dari mobil dan langsung melarikan diri. Petugas langsung bertindak dengan memberi tembakan peringatan. Tapi, tiga kali tembakan ke udara itu diabaikan HN.
Moncong pistol diarahkan dengan terukur ke arah betis kanannya. Tersangka pun tak berkutik. Ia kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis.
Kapolsek Bontoala Kompol Arifuddin mengemukakan, HN ditangkap berdasarkan laporan tertulis korban yang kehilangan sepeda motornya di wilayah hukum Polsek Bontoala dua minggu lalu.
”Saat tersangka dibawa untuk dilakukan pengembangan dan mencari barang bukti, tiba-tiba dia melompat dari mobil. Terpaksa dilumpuhkan pada bagian kaki kanan. Pelaku sudah jadi target buruan anggota Polsek Bontoala. Barang bukti juga sudah diamankan. Anggota masih melakukan pengembangan,” jelas Kompol Arifuddin. (jul/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top