Kriminal

Begal Pria saat Kencani Waria, Empat Orang Ditangkap

MAKASSAR, BKM — Empat pelaku begal ditangkap Tim Khusus Ranmor Polrestabes Makassar di tempat berbeda. Mereka adalah Muh Alpian, Awie, Erwin dan Andika.
Penangkapan terhadap keempatnya menyusul laporan seorang sopir truk yang mengaku kehilangan handphone serta dompetnya. Korban menjadi sasaran ketika tengah berkencan dengan seorang waria tak jauh dari Tempat Pemakaman Umum (TPU) Panaikang.
Petugas kemudian turun melakukan penyelidikan. Polisi mengorek keterangan saksi di lokasi. Mereka adalah waria yang biasa beroperasi di sekitar TPU.
Seorang waria yang mengaku bernama Tiara, mengatakan pelaku mencuri barang berharga milik tamunya. Saat itu korban tengah berkencan dengannya.
”Biasanya kami dapat uang dari tamu. Tapi karena kehilangan HP dan dompetnya, kami tidak dapat apa-apa,” cetus Tiara.
Dari hasil penyelidikan polisi, dua orang pelaku berhasil ditangkap. Masing-masing Muh Alfian dan Awie. Keduanya diringkus saat asyik menghitung uang hasil jarahannya.
Dihadapan petugas, keduanya mengaku baru saja melakukan aksi begal. Korban ditodong dengan menggunakan senjata tajam berupa parang serta anak panah.
”Kami ambil HP dan uangnya. Setelah itu langsung kabur. Saya berempat, Pak,” ujar Alfian.
Pengakuan itu pun langsung ditindaklanjuti. Polisi melakukan pengejaran terhadap dua orang lainnya. Minggu (26/11), seorang pelaku bernama Erwin berhasil diringkus di Jalan Urip Sumoharjo.
Setelah itu, pengejaran berikutnya menyasar Andika. Diapun ditangkap di Jalan H Kalla. Keempatnya lalu digelandang ke Mapolrestabes Makassar guna pemeriksaan lebih lanjut.
Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Anwar Efendi yang dikonfirmasi, Senin (27/11) membenarkan penangkapan empat pelaku curas yang kerap melancarkan aksinya di Jalan Urip Sumoharjo.
”Dari pengakuan keempatnya, mereka memang baru saja melakukan aksi penodongan terhadap korban. Pelaku merampas HP dan dompet milik korban. Kasusnya masih dalam penyelidikan dan penyidikan,” ujar Kombes Anwar Efendi. (ish/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top