Kriminal

Kejari Buru DPO Direktur PT Citra Timurindo

MAKASSAR, BKM — Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar masih terus melakukan pencarian serta memburu Direktur PT Citra Timorindo H Taufan Ansar Nur. Ia menjadi terpidana dalam kasus korupsi pembangunan los Pasar Pa’baeng-baeng.
Taufan diketahui berhasil kabur dan melarikan diri saat dirinya hendak dieksekusi ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas I Makassar.
Kepala Seksi Bidang Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Makassar Andi Helmi Adam, mengatakan saat ini pihaknya masih terus melakukan pencarian terhadap terpidana.
“Kami telah tetapkan DPO dan sekarang masih terus melakukan pencarian,” ujar Andi Helmi Adam saat ditemui di Kejari Makassar, Senin (27/11).
Selain itu, tambah Helmi, pihaknya juga telah berkoodinasi dengan Adhiyaksa Monitoring Center (AMC) Kejagung RI melalui bidang Intelijen Kejaksaan, untuk melacak serta mendeteksi keberadaan buronan tersebut. Sebab sampai sekarang keberadaan Taufan belum diketahui. ”Kami harap dia kooperarif dan segera menyerahkan diri,” tandasnya.
Terkait informasi soal buronan tersebut yang diduga berkeliaran di Makassar, dengan tegas dibantah oleh Helmi. Menurutnya, jika memang Taufan ada dan berkeliaran di Makassar, tentu sudah lama ditangkap.
“Makanya, kita minta bantuan dan partisipasi masyarakat untuk membantu Kejaksaan. Kalau ada yang melihat atau mengetahui keberadaannya, segera laporkan kepada kami,” imbuhnya.
Dalam kesempatan yang sama, Helmi menjelaskan perkembangan penanganan perkara kasus dugaan korupsi penyimpangan pembayaran sewa lods pasar Pa’baeng-baeng Timur tahun 2016 dengan tersangka mantan Dirut PD Pasar Kota Makassar, Abdul Rahim Bustam.
“Hari ini (kemarin) kami melakukan proses tahap dua (penyerahan tersangka dan barang bukti) dari penyidik ke JPU,” ujarnya.
Setelah di tahap dua, kata Helmi, maka selanjutnya JPU akan segera melanjutkan pelimpahan kasus tersebut ke Pengadilan Tipikor Makassar untuk disidangkan. (mat/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top