Bisnis

Family Art Competition Faber Castell Berhadiah Wisata ke Thailand

BKM/CHAIRIL INDRA FAMILY ART COMPETITION -- Product Manager PT Faber Castell International Indonesia, Richard Panelewan menjelaskan tentang Family Art Competition yang digelar Faber-Castell. Kegiatan ini menyiapkan hadiah wisata ke Thailand anak dan orangtua ditambah uang jutaan rupiah.

MAKASSAR, BKM, — Kesuksesan seorang anak tidak sekadar ditentukan faktor akademis. Dalam sebuah riset yang dilakukan Partnership for 21st Century Learning disebutkan, perkembangan diabad 21, seseorang tidak hanya dituntut untuk memiliki kemampuan Learning & Thinking Skill. Tapi ada beberapa elemen lainnya. Di antaranya Life Skill. Dimana, kemampuan Life Skill dapat ditumbuhkan melalui peningkatan kemampuan otak kanan anak.
”Riset yang dilakukan IBM juga menunjukkan, tantangan untuk menjadi sukses adalah memiliki kreativitas. Sementara dalam sebuah penelitian yang dilakukan The Association for Supervision and Curriculum Development (ASCD) dikemukakan, anak yang terlibat dalam pendidikan seni menunjukkan mereka belajar berkomunikasi secara efektif dan belajar menjadi seorang pendengar yang baik. Juga, secara tidak langsung anak yang mengikuti pendidikan seni lebih siap dalam menghadapi dunia kerja,” ujar Product Manager PT Faber Castell International Indonesia, Richard Panelewan, kepada wartawan di sela acara Familiy Art Competion yang diikuti sekitar 1.500 orang anak bersama orangtuanya, di atrium Phinisi Point, Minggu (26/11).
Dibanyak penelitian, tambah Richard, diketahui kalau menggambar dan mewarnai memiliki banyak manfaat bagi jiwa dan pikiran seseorang. Menggambar juga ternyata juga bisa menumbuhkan kebahagiaan, memperbaiki kualitas kehidupan dan mendorong kemampuan verbal dan ingatan.
”Faber Castell juga berupaya secara berkelanjutan menghadirkan program dan kegiatan yang terkait dengan menggambar dan eksplorasi warna, tidak hanya untuk usia dini namun juga untuk tingkatan dewasa dan keluarga. Ditingkatan pelajar dan dewasa, kegiatan menggambar dengan tema-tema keseharian yang kini menjadi hal penting digenerasi millenial, kami angkat menjadi topik gambar,” jelas Richard.
Richard menambahkan, konsep kegiatan ini adalah membuat kreasi dan mewarnai craft bersama antara orangtua dan anak. Dimana, untuk kerjasama tersebut tentunya akan menjadi sesuatu yang sangat baik dan berkesan dalam hubungan antara orangtua dan anak.
Family Art Competition Faber-Castell ini telah berlangsung selama empat tahun. Pada tahun 2017 ini berlangsung di 32 kota di seluruh Indonesia. Kegiatan berlangsung mulai Nopember 2017 sampai Maret 2018. Pelaksanaannya diawali secara serentak didua kota, yakni Semarang dan Samarinda pada 5 Nopember.
”Kegiatan ini memperebutkan hadiah utama berupa wisata ke Thailand bagi anak dan orangtua dan ditambah hadiah jutaan rupiah per kota,” jelas Richard. (mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top