Sulselbar

Warga Barugae Tewas Disambet Petir

TEWAS PETIR -- Warga mulai memadati rumah Muh Nur, korban yang disambar petir, Senin (13/11). Nur tewas seketika

BULUKUMBA, BKM — TUjuh warga Desa Barugae Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba disambar petir di bawah kolong rumah, Senin (13/11). Seorang warga Muh Nur (60) tewas seketika.
Nur tak sendiri saat kejadian tapi bersama enam warga lainnya.
Salah seorang kerabatnya menuturkan, awalnya korban bersama enam rekannya hendak ke kebun. Tapi saat hujan deras diserta petir mereka kemudian memabatalkan niatnya untuk ke kebun dan memilih berteduh di bawa kolong rumahnya sambil menunggu hujan reda.
“Kami sedang duduk-duduk di kolong rumah karena sedang hujan lebat dan suara guntur bergemuruh. Tak lama kemudian petir menyambar pohon aren bersama pohon lainnya hangus tepat di belakang rumah yang kami tempati dan bersamaan itu Nur terjatuh tak sadarkan diri,” ujar Cokeng kerabat Muh Nur.
Tangan kiri korban mengalami bengkak berwarna hitam. Pipi membiru dan rambut hangus. Pihak keluarga mengungkapkan selama ini korban mengidap penyakit jantung.
Beberapa saat sebelum kejadian Kabupaten Bulukumba dan Sinjai dilanda hujan lebat disertai suara gemuruh petir silih berganti hingga membuat listrik padam. “Penyebabnya karena ada pohon yang menjatuhi jaringan listrik saat hujan deras,” ujar Kepala Cabang PLN Sinjai Abd Muttalib.
Kepala BPBD Kabupaten Bulukumba A Muh Akrim meminta warga agar berhati-hati. Musim hujan disertai dan angin puting beliung berpotensi terjadi sewaktu-waktu.
“Kami himbau warga berhati-hati diawal musim karena cuaca ekstrim bisa saja akibatkan petir dan anging puting beliung,” tandas Akrim.
Pada Juni lalu Bulukumba juga dilanda anging puting beliung ada puluhan unit rumah rusak. (din/D)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top