Sulselbar

Waduh… Terpidana Korupsi Masih Kuasai Randis

BELUM KEMBALI -- Randis Toyota Fortuner yang sebelumnya dikuasai mantan Wakil Ketua DPRD Tator dan kini terpidana kasus korupsi JA Situru belum dikembalikan ke Sekwan.

MAKALE, BKM — Terpidana korupsi Johanis Amping Situru yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Tator dari Fraksi Partai Gerindra dan kini sudah dijebloskan di Lapas Makale masih menguasai kendaraan dinas (Randis).

Randis merek toyota fortuner DP 8 J hingga kini belum dikembalikan ke Sekretariat Dewan DPRD Tator. Padahal, JA Situru sudah dijebloskan ke Lapas Makale sejak tahun 2016 lalu.
Akibatnya, Wakil Ketua DPRD Tator pengganti Amping, Kendek Rante yang baru saja dilantik (4/11) lalu sampai saat ini terpaksa menggunakan Randis jenis Avanza.
Kabag Aset DPPKAD Pemkab Tator Pius Minggu ditemui BKM Selasa (13/11) menjelaskan, hasil konfirmasi ke pihak keluarga Amping, pada prinsipnya Randis tersebut siap diserahkan.
Apalagi Randis tersebut sangat dibutuhkan untuk mendukung aktivitas Wakil Ketua DPRD Kendek Rante.
Saat ini unsur pimpinan dewan masih diperbolehkan menggunakan fasilitas daerah sembari menunggu berlakunya Perda tentang kenaikan gaji anggota dewan berupa fasilitas kendaraan.
”Kecuali fasilitas transport sudah diterima maka anggota dewan tidak berhak lagi menggunakan fasilitas daerah,” jelas Pius.
Sementara Kendek Rante menambahkan setelah pelantikan dua pekan lalu sementara masih gunakan randis Toyota Avansa.
”Saya berharap perhatian serius dari Sekwan dan Randis tersebut secepatnya dikembalikan,” tandas Kendek Rante. (gus/C).

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top