Headline

Syahrul: Sulsel Aman, Terima Kasih Brimob

MAKASSAR, BKM — Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo memberi apresiasi mendalam terhadap korps Brimob. Jajaran kepolisian ini dinilai memiliki peran penting dalam menciptakan keamanan di Sulsel.
”Syukur Alhamdulillah, berkat sinergitas TNI-Polri Sulsel cukup aman. Dengan terciptanya rasa aman, Sulsel menjadi provinsi terbaik. Kini pertumbuhan ekonominya tertinggi. Saya sangat berterima kasih atas semuanya itu terhadap TNI-Polri, khususnya Brimob yang selalu setia kepada rakyat,” kata Syahrul ketika memberikan sambutan pada upacara HUT Brimob ke-72 di Lapangan Karebosi, Selasa (14/11).
Hadir dalam upacara ini Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono, Wakapolda Brigjen Pol Mas Guntur Laupe, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, Pangkoopsau Marsda TNI Yadi Indrayadi Sutanandika, serta Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Adheni Muhan.
Ada pula Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Wadanlantamal VI Kolonel Marinir Rasman, Irdam XIV/Hasanuddin Kol Kav Bueng Wardadi, Aslogkosek Hanudnas II Kol Tek Chandra Komar, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Anwar Effedi serta purnawirawan Korps Brimob.
Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono dalam amanatnya, meminta kepada personel Brimob agar tidak terlena dengan segala pencapaian yang telah diraih hingga saat ini, serta tetap menjaga marwah korps Brimob Polri.
“Meski kita telah meraih pencapaian, tapi personel tidak boleh terlena. Tetap tingkatkan kewaspadaan. Apalagi jika melihat tantangan ke depan yang akan semakin besar. Hal itu membutuhkan kesiapsiagaan Korps Brimob Polri dalam pelaksanaan tugas yang akan dihadapi,” kata Kapolda.
Kapolda juga memberi apresiasi terhadap pengembangan organisasi dalam mengenang dan menggali histori sejarah patriotisme kepahlawanan Polri melalui Tour de Java.
Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Adeni Muhan dalam kesempatan itu, meminta peranan masyarakat untuk bersinergi bersama Brimob dalam menciptakan situasi aman. Menurutnya, Brimob selalu setia melindung masyarakat. (ish/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top