Politik

Ramlan Temui Pendeta dan Tokoh Mamasa di Makassar

IST PERTEMUAN PENDETA--Bupati Mamasa, Ramlan Badawi (Tengah) melakukan pertemuan dengan pendeta dan sejumlah tokoh Mamasa di Makassar, Selasa (14/11).

MAKASSAR, BKM–Bupati Mamasa petahana, Ramlan Badawi menemui sejumlah pendeta dan tokoh masyarakat Mamasa di Makassar.
Pertemuan tersebut digelar di salah satu Rumah Makan di Jl Rajawali Kota Makassar, Selasa (14/11) siang.
Ramlan mengatakan, pertemuan ini hanya silaturrahmi biasa saja. Ketemu dengan saudara-saudara kami yang ada di Makassar. “Ya silaturrahmi biasa saja, ketemu sama saudara saudaraku yang ada di Makassar,”kata Ramlan.
Ramlan menegaskan bahwa, dirinya kembali akan maju pada perhelatan Pemilihan Bupati (Pilbup) Mamasa 2018 mendatang.
Ia mengakui bahwa dirinya sudah mendaftar di beberapa partai politik diantaranya Partai Golkar, PDIP, PKS, PKB, Nasdem, Demokrat dan beberapa partai lainnya.
“Alhamdulillah sampai saat ini persiapan saya sudah mulai massif untuk menghadapi Pilbup yang akan datang,” kata Ramlan.
Didepan para pendeta, Bupati Ramlan memaparkan sejumlah program prioritas di Mamasa seperti perbaikan jalan, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan. Peningkatan sarana dan fasilitas rumah ibadah serta meningkatkan pembinaan umat beragama. Selain itu, dia juga akan terus mengembangkan sektor pariwisata dan agrobisnis seperti kopi dan lain sebagainya. “Akhir 2018 nanti Bandara kita di Mamasa juga sudah bisa rampung, dan difungsikan,” ujarnya.
Khusus untuk perbaikan dan pembangunan rumah ibadah Pemkab Mamasa menyiapkan anggaran dana hibah. “Kita sudah anggarkan (Dana hibah) sebesar Rp25 miliar per tahun,” tandasnya. Sementara itu, Pendeta Alex Thomas mengungkapkan bahwa Bupati Ramlan patut diapresiasi karena mampu memajukan Kabupaten Mamasa. Dan paling terasa, sukses membina kerukunan umat beragama di Mamasa. “Kami sangat apresiatif adanya perhatian bupati atas kondusifnya hubungan antar umat beragama di Mamasa. Semua itu tak lepas dari peran masyarakat sendiri, yang dengan kesadaran penuh turut berpartisipasi aktif menjaga kerukunan di sekitar kediaman mereka,”kata Pendeta Alex Thomas.
Ia berharap, seluruh komponen masyarakat juga terus menjaga soliditas dan kekompakan, terutama untuk mendukung program-program pemerintah daerah, menuju kemajuan Mamasa. “Konsistensi Bupati dalam menjaga harmonisasi umat beragama memang selayaknya mendapat apresiasi,” ucapnya.
Beberapa Pendeta lainnya mengungkapkan hal sama. Menurutnya, saat ini Mamasa sudah maju dan berkembang. Itu terlihat dari beberapa aspek seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi kreatif, ketahanan pangan, dan tata kelola pemerintahan di Mamasa yang sangat baik. (drw)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top