Sulselbar

Prajurit Makorem 142 Tatag Ikut Meriahkan HUT Brimob

IST HUT BRIMOB -- Prajurit Makorem 142 Tatag ikut memeriahkan HUT Brimob ke 72 tingkat Polda Sulbar.

MAMUJU, BKM — Korps Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) merayakan HUT nya ke 72 pada 14 Nopember 2017. Untuk tingkat Polda Sulbar, peringatan HUT Brimob ini dilaksanakan di Lapangan Ahmad Korang, Selasa (14/1).
Upacara peringatan HUT Brimob lingkup Polda Sulbar, bertindak sebagai inspektur upacara Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar. Sedangkan pasukan upacara terdiri dari pasukan perwira gabungan TNI Polri, Korem 142 Tatag, Polda Sulbar, Sat Brimob Polda Sulbar, Satpol PP serta Damkar.
Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Kapolda, mengatakan, Korps Brimob Polri adalah satuan elit kepolisian yang telah berkontribusi aktif bagi bangsa dan negara Indonesia sejak masa perjuangan. Karena itu, keberadaannya tidak akan pernah bisa dilepaskan dari sejarah berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Citra Polri bisa terus ditingkatkan, khususnya untuk Brimob Polri melalui berbagai perannya dalam mengatasi kejahatan yang berintensitas tinggi. Hal ini sejalan dengan tema peringatan HUT Korps Brimob Polri ke 72 tahun 2017. Yakni dengan semangat sinergitas, Korps Brimob Polri mewujudkan promoter untuk meraih kepercayaan masyarakat.
”Semoga Brimob selalu jaya dan senantiasa siap membela panji kepolisian melalui peran dan fungsinya,” harap Kapolri, Tito Karnavian
Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan demonstrasi seni beladiri Polri yang dilaksanakan Sat Brimob Polda Sulbar serta kolone senjata. Kegiatan ini juga dihadiri Kepala BNN Sulbar, bupati Mamuju bersama unsur Forkopimda Mamuju, Dandim se Sulbar serta tamu undangan lainnya. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top