Gojentakmapan

Pangkep Raih Anugerah Pandu Negeri 2017

PANGKEP, BKM — Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) kembali memperoleh penghargaan. Kali ini Anugerah Pandu Negeri 2017 dari Institute For Public Governance (IIPG), Jum’at malam (10/11), di Graha CIMB Jalan Jend Sudirman, Jakarta.
Penghargaan pertama dari IIPG ini diterima Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid diwakili Asisten II Pemkab Pangkep, H Sofyan Sammana. Penghargaan ini diserahkan langsung Ketua Dewan Penasihat IIPG yang juga mantan Wakil Presiden RI, Boediono, didampingi Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, dan Ketua Umum IIPG, Sigit Pramono.
Ada dua titik fokus dari proses penilaian IIPG, sebelum memberikan penghargaan, yakni performance dari sisi pertumbuhan ekonomi, pengembangan manusia, dan breaktrough result. Kemudian dari aspek governance yaitu melihat tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan, dan antikorupsi.
Dalam menentukan peraih penghargaan, IIPG telah melakukan penilaian kinerja dan tata kelola pemerintahan di 34 provinsi, 416 kabupaten dan 98 kota di Indonesia, hasilnya sebanyak 53 kepala pemerintahan mendapat penghargaan dengan kinerja dan tata kelola yang baik termasuk Bupati Pangkep.
Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Pangkep, Drs Muh Thamrin MPd yang ikut mendampingi Asisten II saat menerima penghargaan, menyatakan, IIPG hadir untuk membantu upaya peningkatan tata kelola yang selama 17 tahun dilakukan Indonesian Institute Foro Corporate Directorship (IICD). bagian dari Yayasan Pengembangan Tata Kelola Indonesia. “Penghargaan diberikan bagi pemerintah serta pemimpin yang inovatif dan telah berhasil melakukan terobosan dalam peningkatan pertumbuhan sosial ekonomi melalui reformasi tata kelola yang amanah,” jelasnya. (udi/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top