Sulselbar

Nyaris Kabur, Pelaku ‘Sapuratae’ Ditembak

DITEMBAK -- Tersangka Muh Yusuf (27) terpaksa ditembak di kedua kakinya dengan dua butir timah panas saat hendak kabur dari kejaran tim Resmob Polres Pinrang, Selasa (13/11) petang.

PINRANG, BKM — Petualangan Muh Yusuf (27) berakhir di jeruji besi. Warga Desa Rajang Kabupaten Pinrang ini terpaksa ditembak di kedua kakinya dengan dua butir timah panas saat hendak kabur dari kejaran tim Resmob Polres Pinrang, Selasa (13/11) petang.

Yusuf diketahui keberadaannya sedang berada di Desa Rajang atas informasi dari masyarakat.
Sepak terjang tersangka selama ini sudah sangat meresahkan warga. Tersangka kerap beraksi dengan tiga kasus berbeda. Dia dikenal sebagai ‘Sapuratae’ karena terlibat sejumlah kasus seperti Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Pencurian Pemberatan (Curat) dan Pencurian Ternak (Curnak).
Dalam catatan polisi tersangka sudah puluhan kali beraksi di beberapa wilayah di Pinrang.
Untuk laporan resminya masuk ke polisi diantaranya LP/296/IX/2015/SPKT/PSSL/ Res Pinrang dengan kasus curnak. LP/31/X/2017/ PSSL/Res Pinrang/ Sek Lembang dengan kasus Curat dan LP / 455 / XI / 2017 / SPKT / PSSL / Res Pinrang Kss Curanmor.
Sebelum dilumpuhkan tersangka sempat mengeluarkan badik yang diselipkan dipinggangnya. Usai mendapat perawatan medis tersangka kemudian dibawah untuk pengembangan.
Kapolres Pinrang AKBP Adi Purboyo melalui Kasat Reskrim AKP Suardi dihubungi, Selasa (13/11) membenarkan penangkapan tersebut.
“Dari pengakuannya, ternyata juga dia beraksi di rumah korban atas nama Mastura pada 29 September lalu di Desa Pangaparang Lembang. Kerugian korban mencapai Rp 14 juta,”beber Suardi.
Dari tangan tersangka polisi menyita sebilah badik, parang panjang dan sebuah sepeda motor Honda Beat warna putih merah. Juga ada lima buah tabung gas elpiji 3 kilogram.
“Yusuf ini punya sindikat. Dia beraksi tak sendiri masih ada rekan lainnya diajak beraksi,”lontarnya. (ady/C)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top