Sulselbar

Empat Titik Migas di Sulbar Masih Eksplorasi

MAMUJU, BKM — Provinsi Sulbar memiliki potensi masa depan untuk bisa mendapatkan potensi Migas. Karena saat ini telah ada beberapa blok Migas yang dieksplorasi perusahaan Migas. Demikian disampaikan Kepala Dinas Pertambangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Sulbar, Ir Amri Eka Sakti, kepada BKM saat dihubungi BKM melalui telepon selulernya, Selasa (14/11).
Dijelaskan, hingga kini telah ada lima titik yang dieksplorasi. Dari lima titik ini, satu titik di antaranya sudah dalam tahap produksi. Yakni di Blok Sibuku di wilayah Lerek-lerekang. Pemprov Sulbar dan Pemprov Kalsel bersama pihak perusahaan akan melakukan penandatanganan untuk administrasi dalam rangka mendapatkan dana bagi hasil.
”Besok (Rabu hari ini) akan dilakukan penandatanganan administrasi di Provinsi Kalsel dalam rangka mendapatkan dana bagi hasil tersebut,” kata Amri.
Ditambahkan, di Blok Sibuku eksploitasi dilakukan perusahaan Mubarak Petrinium. Sedangkan untuk eksplorasi, blok Balak-balakang dilakukan perusahaan Nico Rised, Wix Sibuku dikerjakan perusahaan Muldor Petro. Sementara untuk blok Balak-balakang dikerjakan perusahaan Kries Energi.
”Di wilayah Pasangkayu Blok Lariang, baru dalam tahap pencarian cadangan Migas. Sedangkan untuk Blok Sulaemana, juga dalam tahap eksplorasi. Kita menunggu hasil pelaksanaan eksplorasi tersebut. Jika memang nantinya sudah ada titik cadangan Migas yang ditemukan, barulah pihak perusahaan menyampaikan hasil eksplorasinya kepada pihak Pemerintah Provinsi Sulbar dan Kementerian ESDM untuk melanjutkan pengelolaannya terhadap produk Migas yang ada pada kandungan yang didapatkannya,” jelas Amri. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top