Politik

Deklarasi di Makassar NH Kirab Dari Bone, Aziz Dari Luwu

BKM/CHAIRIL PENJELASAN--Ketua panitia deklarasi Andi Patawati bersama sekretaris Waris Halid memberikan keterangan di Posko Pemenangan NH-Aziz, Selasa (14/11). Hadir jubir NH Risman Pasigai, Deddy Alamsyah dan Irwan Muin.

MAKASSAR, BKM–Deklarasi pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Nurdin Halid-Abd Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) di lapangan Karebosi Makassar Jumat (17/11) malam akan didahului dengan berbagai kegiatan. Tak hanya itu, NH dan Aziz akan mengikuti kirab dari daerah kelahirannya masing-masing. NH memimpin kirab dari Bone melintasi Maros, dan akhirnya masuk ke Makassar. Selama dalam perjalanan, NH yang juga ketua harian DPP Golkar ini akan meminta restu kepada para tokoh masyarakat yang ada didaerah yang dilewatinya.
Begitupula Aziz yang memimpin kirab dari Luwu melintasi Palopo, Sidrap, Parepare, Barru, Pangkep dan Maros. “Rombongan kirab yang dipimpin Pak NH dan Aziz akan diikuti ratusan pengurus dan akder Golkar serta partai pengusung lain seperti Nasdem, PKPI, PPP kubu Djan Faridz. Tak hanya itu kita juga berharap pengurus dan kader PKB dan Hanura,”ujar Wakil ketua Golkar Sulsel Risman Pasigai, di posko pemenangan, Selasa (14/11).
Tak hanya itu, panitia juga mengundang ratusan tokoh nasional untuk hadir di acara deklarasi mulai dari ketua dewan pembina Golkar Aburizal Bakrie, ketua umum Parta Golkar Setya Novanto, ketua umum DPP Nasdem Surya Paloh, ketua umum Partai Hanura Oesman Sapta Oddang (OSO), ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar serta seluruh ketua DPD Golkar se Indonesia. “Kami baru terima konfirmasi kesiapan kedatangan Pak OSO dan Sekjen Nasdem,”ujar Risman yang juga juru bicara NH.
Terkait kesiapan acara, ketua panitia deklarasi Andi Patawari mengemukakan bila persiapan sudah hampir rampung. Meski demikian, pensiunan perwira Polri ini tak menampik bila pihaknya menyiapkan langkah untuk mengantisipasi sejumlah potensi yang bisa mengganggu jalannya deklarasi yang akan dihadiri ribuan orang pada malam hari. Didampingi sekretaris deklarasi Waris Halid, Patawari mengaku sudah berkoordinasi dengan Mapolda. Kita juga berharap seluruh DPD Golkar untuk berkoordinasi dengan Polres didaerahnya masing-masing. “Malam ini kami juga akan melakukan pertemuan dengan Kapolrestabes,”jelasnya.
Deklarasi juga akan dimeriahkan dengan sejumlah artis diantaranya Wali, Ati Kodong serta Eva KDI. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top