Gojentakmapan

Syamsuddin Minta OPD Harus Transparan

PANGKEP, BKM — Membangun daerah tidak cukup hanya dengan pengakuan dan penghargaan. Tapi memajukan daerah itu, juga membutuhkan kritik membangun. Harapan ini diungkapkan Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid, saat menghadiri upacara Hari Pahlawan di halaman kantor bupati, Jumat (10/11).
Syamsuddin meminta seluruh elemen untuk terus memberikan kritikan yang membangun demi kemajuan daerah yang dipimpinnya. Terutama kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab Pangkep, Syamsuddin berharap selalu bersikap transparan dan siap menerima kritikan dari setiap kegiatan yang berhubungan dengan kepentingan publik.
”Seluruh lapisan masyarakat, termasuk wartawan dan LSM sangat dibutuhkan kontribusinya dan bisa memberikan kritik. Kritik itu baik dijadikan sebagai spirit dalam membangun daerah,” kata Syamsuddin.
Dikemukakan, meski di era pemerintahannya sudah beberapa penghargaan dipersembahkan sebagai kabupaten dengan pelayanan terbaik di indonesia. Tetapi kritikan itu masih menjadi kebutuhan. Karena bisa berfungsi sebagai pengawasan untuk meminimalisir penyimpangan, penyelewengan kewenangan dan anggaran.
”Pokoknya, jika ingin meraih kesuksesan dalam membangun, jangan alergi dengan kritik,” ujarnya. (udi/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top