Politik

PKS tak ingin Jadi Penonton

PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan tidak akan menjadi penonton atau penggembira di kontestasi lima tahunan, baik di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel, Pemilihan Wali Kota (Pilwali) maupun Pemilihan Bupati (Pilbup) yang digelar serentak pada 27 Juni 2018 nanti.
Untuk itu, partai berlambang bulan sabit kembar ini akan mengusung calon yang peluangnya menang sangat besar. Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sulsel Mohammad Jafar Sodding mengemukakan bila di Pilwlai Makassar, PKS tetap berpeluang mengusung petahana Mohammad Ramdhan Danny Pomanto yang akan berpaket dengan Indira Mulyasari Paramastuti. Di Kabupaten Jeneponto, PKS siap berkoalisi dengan Nasdem, PAN dan PKB mengajukan paket M Syarif Krg Patta-Krg Sutte,”ujar Jafar Sodding, Senin (13/11).
Adapun di Bantaeng PKS mengajukan paket Ilhamsyah Azikin-H Sahabuddin. Sementara di Sinjai, PKS juga berkoalisi dengan Nasdem mengajukan paket Takyuddin Masse-Mizar Rahmatullah (Takbir).
Di Bone PKS Mengusung paket Andi Fahsar Padjalangi-Ambo Dalle, sementara di Pilbup Sidrap PKS mengusung Hj Fatmawati Rusdi. Adapun di Wajo, PKS juga berkoalisi dengan PAN mengusung paket Amran-Amran.
Untuk Pilwali Parepare, PKS gabung dengan Nasdem dan PPP mendorong paket Andi Faisal Sapada-Amran Samad.
Di Pilbup Pinrang, PKS tetap berkoalisi dengan PAN mengusung paket Jamaluddin Jafar Jerre-Sofyan Nawir. “Koalisi ini masih membutuhkan tambahan kursi, sehingga mengincar Partai Gerindra,”ujar Jafar yang juga legislator PKS Sulsel dua periode ini.
Mantan wakil ketua DPRD Makassar ini juga mengungkapkan soal dukungan PKS di Enrekang dengan mangajukan paket Masykur Makmur Latanro yang berpasangan dengan Dr Hasana Lawang. “Jika Demokrat yang mengontrol 3 kursi dan PKS mengontrol 3 kursi dapat berkoalisi, maka telah memenuhi syarat usungan,”ujarnya.
Di Pilwali Palopo, PKS terlibat dalam koalisi gemuk mengusung pasangan Judas Amir dan Rahmat masri bandaso, sementara di Luwu partai yhang dipimpin Mallarangan Tutu ini masih menjalin komunikasi dengan Golkar, PAN dan partai lainnya. “Iya kita tetap berharap agar Pak Amru yang juga Wakil Bupati ini dapat dukungan partai lain,”pungkas mantan calon wakil wali kota Makassar ini. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top