Politik

Koalisi Golkar-Nasdem di Pilgub Diterpa Isu Bubar

MAKASSAR, BKM–Koalisi Partai Golkar dan Nasdem di Pilgub Sulsel bisa saja berhenti ditengah jalan. Apalagi hingga kini rekomendasi untuk pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakjar (NH-Aziz) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem belum juga keluar. Yang ada baru surat tugas kepada NH tanpa mencantumkan nama Aziz yang diteken ketua tim desk Pilkada DPP Nasdem Jeanette alias Janet September lalu.
Informasi yang diterima koran ini Nasdem tetap menyiapkan nama ketua DPW Rusdi Masse sebagai bakal calon wakil NH di Pilgub.
Apalagi hasil survei SMRC hanya menempatkan pasangan NH-Aziz di posisi ketiga dibawah IYL-Cakka dan pasangan NA-ASS.
Tak hanya itu, Nasdem di sejumlah daerah juga berpotensi berhadapan dengan Golkar seperti Jeneponto, Bantaeng, Sinjai, Wajo, Parepare, Enrekang dan Luwu.
Golkar dan Nasden sudah dipastikan hanya berkoalisi di 4 daerah yakni Makassar, Sidrap, Pinrang dan Palopo. Satu daerah lagi yakni Bone belum disikapi oleh Nasdem.
Di provinsi lain Golkar dan Nasdem juga retak seperti di Pilgub Nusa Tenggara Timur (NTT) dimana partai yang didirikan Surya Paloh kukuh mendorong Ketua DPP Nasdem Viktor Laiskodat sebagai cagub seperti yang disampaikan Sekjend DPP Nasdem Johnny G Plate, sementara Golkar juga ngotot mengajukan kadernya untuk posisi calon gubernur.
Sekretaris DPW Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif menepis isu bila RMS akan diplot sebagai wakil NH mengganti Aziz. “Tidak ada itu,”tulis Syaharuddin Alrif, Senin (13/11).
Hal sama dikemukaka wakil ketua Golkar Sulsel Muhamamd Risman Pasigai yang menyebutkan bila isu itu hanya mainan lawan. “Ha ha ha itu hanya mainan lawan,”tulis Rusman yang juga juru bicara NH ini.
Sebelumnya, Ketua DPW Nadsem Sulsel H Rusdi Masse (RMS) yang dimintai tanggapannya soal isu penggantian Aziz Qahhar sebagai wakil NH juga membantahnya. “Itu hanya hoax,”ujar RMS yang tak lain Bupati Sidrap dua periode ini. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top