Gojentakmapan

Bus Tabrak Truk, Satu Luka

PANGKEP, BKM — Kecelakaan lalulintas terjadi di jalan poros Pangkep-Makassar, tepatnya di Kampung Barasa, Kelurahan Sibatua, Kecamatan Pangkajene, Pangkep, sekitar pukul 05.00 Wita, Minggu (12/11).
Dalam peristiwa ini, mobil bus secara tiba-tiba menabrak dari belakang truk yang sementara parkir dibadan jalan karena hendak membeli air minum. Akibatnya kernet mobil bus bernama Iran Yanto Patata(21) dilarikan ke RSUD Pangkep karena mengalami luka lecet pada punggung dan kaki kiri. Selain luka, Yanto juga mengaku masih merasakan sakit di dadanya.
Kronologis kejadiannya, mobil bus bernomor polisi DD 7672 AZ yang dikemudikan Iran Yanto Patata bergerak dari arah utara ke selatan dan menabrak dari belakang sebuah mobil truk bernomor polisi DD 8906 MW yang dikemudikan Abd Rajab Dg Parau, berhenti sementara di badan jalan sebelah kiri dari arah utara ke selatan, karena hendak membeli air minum.
Kernet mobil bus No Pol DD 7672 AZ, Iran Yanto merupakan warga Jalan Batupapan, Kelurahan Rante Mamabo, Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Pangkep.
Kasat Lantas Polres Pangkep, AKP Sahabuddin yang dihubungi sesaat setelah kejadian, membenarkan peristiwa ini. Dalam kejadian itu, seorang kernet luka lecet dan kerugian material ditaksir Rp20 juta.
”Saat ini, mobil truk telah diamankan di Mako Polres pangkep, sedangkan mobil bus masih dalam tahap evakuasi,” kata Sahabuddin. (udi/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top