Sulselbar

Warga Wulai Temukan Air Terjun di Tengah Hutan

PASANGKAYU, BKM — Air terjun di tengah hutan ditemukan warga di Desa Wulai, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Provinsi Sulawesi Barat (ISulbar). Air terjun setinggi 30 meter menjadi objek wisata yang kini mulai ramai dikunjungi warga.
Walau berada di tengah hutan dan jauh dari pemukiman warga, namun keberadaan air terjun yang diberi nama Salu Otu ini kini mulai ramai dikunjungi warga baik dari dalam maupun dari luar Kabupaten Mamuju Utara (Matra).
Untuk mencapai lokasi air terjun Salu Otu ini anda harus berjalan kaki kurang lebih dua kilometer dengan medan cukup menantang. Namun di sepanjang perjalanan menuju ke lokasi air terjun, pengunjung akan disuguhkan pemandangan alam cukup indah dipandang mata.
Selain medan yang cukup terjal dan menantang, pengunjung juga akan melewati bebatuan besar yang berada tidak jauh dari lokasi air terjun. Namun semua itu akan terbayar ketika sudah berada di lokasi air terjun yang jernih, dingin, dan indah dipandang mata.
Pandangan mata juga akan dimanjakan dengan keindahan alam di sekitar lokasi air terjun yang masih asri dan belum terjamah manusia. Bahkan, kolam yang terbentuk secara alami selebar 10×10 meter dengan kedalaman kurang lebih 10 meter ini sangat cocok sebagai tempat berenang disaat mengisi hari-hari libur.
Masrah SPt, Camat Bambalamotu yang sedang mengisi waktu liburnya di air terjun Salu Otu, akhir pekan lalu tersebut mengatakan, objek wisata air terjun Salu Otu ini hanya kurang dipromosikan. Padahal, potensinya cukup bagus. Akses jalan menuju ke lokasi air terjun perlu ditingkatkan pemerintah agar pengunjung baik dari luar dan dalam kabupaten bisa lebih mudah menjangkau lokasi air terjun salu otu. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top