Headline

Tiga Pelajar SMP Tertangkap Curi Laptop

MAKASSAR, BKM — Tiga remaja yang masih duduk di bangku SMP terpaksa berurusan dengan aparat Polsek Panakkukang. Mereka diamankan setelah ketahuan melakukan pencurian sebuah laptop di Jalan Borong Raya 2.
Aksi tak terpuji ketiganya terungkap saat Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) wilayah Paropo, Brigpol Siratang menggelar sosialisasi tentang bahaya narkoba di sebuah SMP swasta Jalan Abdullah Dg Sirua.
Ketika sosialisasi tengah berlangsung, ia menerima informasi dari guru. Disebutkan bahwa ada seorang siswa berinisial SU diamankan di ruangan lantaran dilapor ke polisi telah melakukan pencurian laptop.
Siswa itu lalu diinterogasi. Dia mengakui perbuatannya mencuri laptop bersama dua orang rekannya.
Usai mengambil keterangan SU, polisi lalu menggiringnya untuk menunjukkan persembunyian dua rekannya. Dari hasil pengembangan, aparat berhasil mengamankan kedua rekannya yang juga pelajar. Masing-masing AK (14) dan WI (14).
Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Panakkukang Kompol Ananda Fauzi Harahap yang dikonfirmasi, Minggu (12/11), mengatakan tiga orang pelajar SMP diamankan lantaran terlapor setelah melakukan pencurian laptop di Jalan Borong Raya 1.
”Pada hari Sabtu, anggota Bhabinkamtibmas Paropo datang ke sekolah dalam rangka sosialisasi bahaya narkoba. Tidak lama kemudian datang seorang wali kelas menyampaikan bahwa ada salah seorang siswa dilapor mencuri laptop. Siswa itu sementara diinterogasi di ruang kepala sekolah. Saat itulah diketahui jika pelajar itu memang melakukan pencurian,” jelas Ananda.
Selain mengamankan ketiganya, polisi juga menyita barang bukti satu unit laptop. Kuat dugaan barang elektronik itu milik korban bernama Ronny (22), warga Jalan Borong Raya Baru 1, Kelurahan Batua, Kecamatan Panakkukang. (ish/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top