Sulselbar

Prajurit Makorem 142 Bersama Warga Rangas Perbaiki Jembatan

IST PERBAIKI JEMBATAN -- Prajurit Makorem 142 Tatag dibantu warga Kelurahan Rangas sedang memperbaiki jembatan kayu yang telah rusak.

MAMUJU, BKM — Kehadiran Makorem 142/Tatag serta aktivitasnya sehari-hari selama hampir setahun, mempunyai dampak sangat positif dalam rangka membina teritorial khususnya meningkatkan kemanunggalan dan komunikasi sosial antara TNI dan rakyat di wilayah binaannya.
Seperti yang dilaksanakan prajurit Makorem 142/Tatag bersama warga melaksanakan karya bakti dengan sasaran satu jembatan kayu yang telah rusak di Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro. Kegiatan ini dipimpin langsung Dankima Rem 142/Tatag, Lettu Inf Asri bersama personel Makorem 142/Tatag dan masyarakat, Sabtu (11/11).
Jembatan kayu tersebut terbilang sangat vital karena merupakan salah satu penghubung antar dua dusun yang ada di Kelurahan Rangas. Jembatan ini sehari-hari digunakan warga untuk aktivitas ekonomi maupun digunakan pelajar ke sekolah.
Prajurit Makorem 142/Tatag bersama warga kurang lebih 30 orang secara bergotong royong memperbaiki jembatan yang rusak. Yakni dengan mengganti tiang penyanggah yang mulai rusak dengan tiang baru serta lantai papan yang mulai rapuh diganti dengan papan yang lebih kuat.
Lettu Asri mengatakan, kegiatan memperbaiki jembatan bersama warga Kelurahan Rangas sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kondisi jembatan itu sudah tidak layak dan sangat membahayakan. Karena jembatan itu rusak parah, namun tetap difungsikan sebagai tempat aktivitas penyeberangan warga sekitar.
”Terimakasih pak TNI dari Korem 142/Tatag turun langsung ke lapangan membantu warga sekitar memperbaiki jembatan kayu ini. Sehingga aktivitas warga sekitar dapat berjalan lancar. Terutama kepada anak-anak yang akan ke sekolah maupun warga yang akan beraktivitas,” tutur Said (47 tahun) salah seorang warga Rangas. (ala/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top