Politik

PPK dan PPS Tak Netral Bisa Dipecat

BKM/SUHERMAN MENYEMATKAN--Ketua KPU Enrekang Ridwan Achmad menyematkan pin PPS kepada salah satu penyelenggara Pilgub ditingkat Desa dan Kelurahan.

ENREKANG,BKM–Bagi penyelenggaran pemilu ditingkat Kecamatan yakni PPK maupun Desa dan Kelurahan yakni PPS bila terbukti tidak netral, maka dapat dipecat. Hal tersebut ditegaskan Ketua KPU Enrekang, Ridwan Achmad. Untuk itu, Ridwan menghimbau agar anggota PPK dan anggota PPS yang tersebar di 12 kecamatan se Kabupaten Enrekang, hartus bekerja secara profesional dan menjunjung tinggi independensi sebagai kode etik penyelenggara pada Pilgub Sulsel dan Pilbup Enrekang yang akan digelar serentak 27 Juni 2018 mendatang.
Himbauan ini disampaikan Ridwan,usai melantik 387 anggota Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di 12 kecamatan di halaman kantor KPU Enrekang, Sabtu,(11/11). “Kalian semua sudah resmi jadi petugas penyelenggara Pemilukada dan telah disumpah, saya menghimbau agar taat kepada kode etik penyelenggara, bertanggung jawab”tegas Ridwan.
Ridwan mengingatkan bahwa apabila ada laporan dan bukti bahwa seorang oknum PPK dan PPS yang tidak netral dan main mata dengan salah seorang kandidat tertentu, maka KPU akan memprosesnya, dan memberikan sanksi hingga pemecatan,harap mantan Ketua PPK Kecamatan Curio ini. (her/rif/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top