Bisnis

New SX4 S-Cross Maksimalkan Pengalaman Berkendara

BKM/CHAIRIL INDRA LAUNCHING -- Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS (tiga dari kiri)bersama owner PT MPS (dua dari kanan), para petinggi PT SIS dan PT MPS saat melaunching New SX4 S-Cross di Hotel Aston.

MAKASSAR, BKM — New SX4 S-Cross kini hadir dengan pembaruan pada fiturnya. Sebanyak 10 fitur baru disematkan untuk memaksimalkan pengalaman berkendara yang berbeda. Dengan demikian, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) semakin memantapkan posisi New SX4 S-Cross sebagai kendaraan crossover pilihan utama yang stylish, premium, dan tangguh.
Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS, di sela press conference launching Suzuki New SX4 S-Cross di Hotel Aston Makassar, Sabtu (11/11), menuturkan, New SX4 S-Cross merupakan SUV pilihan utama karena tampilannya yang semakin tangguh.
Juga menawarkan pengalaman berkendara yang optimal. Penyegaran pada New SX4 S-Cross ini, untuk mengakomodir kedinamisan target market New SX4-S-Cross untuk menunjukkan eksistensi dirinya melalui penampilan yang tangguh.
”Peluncuran New SX4 S -Cross ini kami lakukan dengan melihat tren global dan di Indonesia. Dimana, pasar medium SUV termasuk salah satu kontribusi terbesar, yaitu sebesar 9,38 persen dari total pasar. Berdasarkan riset konsumen, pembeli cenderung memilih tampilan mobil yang tangguh, stylish dan premium,” ujar Setiawan.
Melihat tampilan New SX4 S-Cross yang mumpuni membuat manajemen PT SIS merasa optimis akan mampu menjual dalam jumlah cukup besar. Hingga akhir 2017 ini, penjualan New SX4 S-Cross ditargetkan sebanyak 300 unit per bulan. Dan pada tahun 2018 mendatang, penjualan perbulannya ditargetkan akan meningkat menjadi 500 unit per bulan.
”Kami optimis akan mampu mencapai target tersebut. Apalagi dengan melihat penampilan New SX4 S-Cross dan penjualan SX4 S-Cross sebelumnya yang terbilang cukup berkontribusi dalam meningkatkan penjualan Suzuki untuk all product,” tegas Setiawan.
Didampingi Andree Sulimdro, owner PT Megahputra Sejahtera (MPS), Dolly R, GM PT MPS, Reza Ramadhanov, dan Rifkie Setiawan selaku Brand Manager PT SIS, Setiawan lanjut mengatakan, untuk varian terbaru dari Suzuki ini sudah didistribusikan ke seluruh diler Suzuki di Tanah Air. Hal ini untuk menghindari terjadinya pendingan dari konsumen seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. Jumlah unit yang dialokasikan ke tiap diler didasarkan pada marker share dari diler tersebut.
Khusus di Makassar, owner PT MPS, Andree Sulimdro mengatakan, market share S-Cross di Makassar mencapai 6,3 persen atau 15 unit per bulan. Dengan adanya New SX4 S-Cross ini, pihaknya yakin market share S-Cross akan meningkat menjadi delapan persen atau 25 sampai 30 unit per bulan.
”Selama pameran berlangsung di TSM Makassar, kami menargetkan terealisasi 50 SPK. Untuk itu, kami memberikan banyak benefit kepada masyarakat yang akan membeli New SX4 S-Cross ini mulai dari cashback hingga Rp10 juta, diskon uang muka hingga 15 persen, karpet dasar, tempat plat nomor, dan e-toll senilai Rp1 juta. Kami juga menyiapkan unit untuk test drive,” tutur Andree. (mir)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top