Kriminal

DPO Kasus Jambret Diringkus di Kaltim

MAKASSAR, BKM — Pelarian DN (16) untuk sementara terhenti. Ia yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) diringkus Tim Elang Putih Polres Pelabuhan di Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (9/11).
DN diidentifikasi terlibat dalam kasus jambret di wilayah hukum Polrestabes Makassar. Usai diciduk di Kaltim, tersangka kemudian dibawa ke Makassar dan telah tiba Sabtu (11/11). Selanjutnya digelandang ke Satuan Reskrim Polres Pelabuhan.
Kepada penyidik, DN mengakui perbuatannya yang beberapa kali melakukan aksi jambret atau pencurian dengan kekerasa (curas) di wilayah hukum Polres Pelabuhan.
Kapolres Pelabuhan AKBP Said Anna Fauza mengemukakan, pelaku DN ditangkap terkait kasus penjambretan HP iPhone S7 dan Samsung A5. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp16.800.000, sesuai laporannya di SPK Polres Pelabuhan.
Kasat Reskrim Polres Pelabuhan AKP Rustian Effendi menambahkan, DN melarikan diri ke Kaltim pada saat hendak ditangkap di Jalan Lembe beberapa waktu lalu.
”Kami kemudian mendapat informasi bahwa tersangka berada di Kalimantan Timur. Resmob Elang Putih melakukan pengejaran terhadap pelaku dan menangkapnya. Selanjutnya dibawa ke Polres Pelabuhan Makassar guna proses penyidikan lebih lanjut,” jelas AKP Rustian.
DN dijerat pasal 365 ayat 1 dan 2, dengan ancaman kurungan penjara 12 tahun. Ia merupakan target operasi (TO) selama Operasi Pekat Lipu 2017. (jul/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top