Metro

Danny: Saya Rugi Pimpin Makassar Tanpa Buat Perubahan

MAKASSAR, BKM– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto kembali memperlihatkan komitmennya untuk menjadikan Makassar dua kali tambah baik sesuai dengan prinsip Pemerintah Kota Makassar selama ini.
Menurut Danny sapaan akrab Wali Kota Makassar, slogan Makassar dua kali tambah baik sudah terwujud dieranya. Di mana dapat terlihat di Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun ini meningkat, dan kembali menargetkan PAD di 2018 nanti sebesar Rp2 trilun. Peningkatan terus dan terus diupayakan sebagai progresivitas kemajuan Kota Makassar.
Dibidang fisik sendiri, Pemkot Makassar terus bergerak menjadikan dua kali tambah baik. Seperti dijelaskannya kalau sekarang ini di Kota Makassar belum ada Light Rail Transit atau LRT, maka direncanakan tahun depan akan dibangun kereta api ringan khusus perkotaan sampai membangun kereta api.
“PAD kita sudah baik, namun kami tidak pernah puas dan kembali menargetkan tahun depan Rp2 triliun dan kalau sudah kita capai kita targetkan kembali Rp4 triliun lagi. Maka itulah yang disebut progresivitas dan dua kali tambah baik suatu kata kuncinya. Sementara di fisik seperti sekarang belum ada LRT, ke depan kita bikin, kemudian kereta api,” sebut Danny kepada BKM,a khir pekan lalu.
Dia mengakui Kota Makassar harus terus bergerak maju dan menciptakan sesuatu yang baru tentunya. Rugi baginya memimpin Kota Makassar tanpa menciptakan perubahan dan hal-hal yang baru dan bermanfaat bagi masyarakat.
“Karena masyarakat cenderung memiliki pertumbuhan kebutuhan dengan cepat. Maka itulah yang harus kita penuhi,” jelasnya.
Kunci memajukan Kota Makassar selain melibatkan langsung masyarakat, dan transparansi, juga harus memberikan ruang kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi.
“Diusia ke-410 tahun Kota Makassar begitu banyak melalui tantangan dan perjalanan panjang. Kami baru tiga tahun, tetapi kami merasakan sebuah perjalanan panjang dengan memperjuangkan nilai-nilai luar bisas. Ini juga suatu sistem, tidak ada kota yang baik tanpa provinsi yang baik, dan tidak ada provinsi yang baik tanpa negara yang baik pula,” sebutnya. (arf)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top