Kriminal

Cari Pelaku Curas, yang Didapat Pengguna Sabu

MAKASSAR, BKM — Personel Resmob Polrestabes Makassar, Sabtu (11/11) sekitar pukul 00.30 Wita mencari pelaku pencurian dengan kekerasan di Jalan Skarda. Namun yang didapat seorang penjual ikan hias yang tengah mengonsumsi narkoba.
Syamsuddin alias Udin (40) diamankan dari rumahnya di Jalan Skarda ketika tengah menggunakan sabu. Ia kemudian digelandang ke Satuan Narkoba Polrestabes Makassar bersama barang bukti sabu serta alat isapnya.
Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Anwar Effendi mengemukakan, tersangka ditangkap anggota tim ranmor ketika melakukan pengembangan terhadap pelaku curas dan curat di Jalan Skarda. Ketika itu polisi mencari barang bukti serta penadah barang hasil curian.
Namun, salah satu anggota tim Aiptu Budiasman yang melintas, melihat dari balik jendela rumah seseorang berambut panjang sedang melakukan perbuatan yang mencurigakan. Ketika melihat kedatangan polisi dari jendela, pria tersebut langsung melarikan diri lewat pintu belakang rumahnya.
Pengejaran tersangka dilakukan dalam kegelapan malam. Petugas mesti menembus lorong-lorong sempit. Polisi bahkan harus mengeluarkan tembakan peringatan ke udara guna menghentikan pelaku.
Namun, pelaku tetap berlari dan tidak mengindahkan tembakan peringatan dari petugas. Sebagian anggota kemudian berjaga-jaga di depan pintu gerbang Jalan Skarda N. Tiba-tiba tersangka muncul dengan nafas ngos-ngosan.
”Saat itu juga anggota langsung menangkapnya, kemudian dilakukan penggeledahan. Ditemukan barang bukti dua saset bening berisi serbuk kristal diduga sabu, dua korek api gas, satu saset plastik bening kosong, satu buah alat bong lengkap dengan pirex, dua batang pipet, satu batang kompor, dan buah kotak pensil. Ada juga satu unit sepeda motor Yamaha Mio warna merah. Keterangan tersangka masih dikembangkan untuk mengetahui dari mana memperoleh barang haram tersebut,” jelas Kapolrestabes. (jul/rus)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top