Gojentakmapan

Bupati Harap Pramuka Saka Bhakti Husada Penggerak Keluarga Sehat

BKM/KR KULLE LANTIK -- Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar berfoto bersama Kadis Kesehatan Jeneponto, DR Syafruddin Nurdin usai pelantikan pengurus Pramuka Saka Bhakti Husada.

JENEPONTO BKM – Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto melantik pengurus Pramuka Saka Bhakti Husada Kabupaten Jeneponto. Mereka yang dilantik sebanyak 1.000 orang siswa yg berasal dari SMA/SMK/MA se Kabupaten Jeneponto. Pelantikan ini juga dirangkaikan gerakan 500 titik Germas bertempat di halaman kantor dinas kesehatan Kabupaten Jeneponto, Sabtu (11/11).
Dalam laporannya, Kadis Kesehatan Kabupaten Jeneponto, dr HM Syafruddin Nurdin, MKes menyampaikan, kegiatan dilaksanakan dengan maksud agar para anggota Pramuka dapat melakukan gerakan di tengah-tengah masyarakat sebagai pelopor hidup sehat di tengah-tengah masyarakat.
Tema kegiatan ini kata Syafruddin adalah ‘Keluarga Sehat’. Dimana, para anggota Pramuka di dalam melaksanakan tugasnya dibantu tenaga medis yang ada baik di rumah sakit, Puskesmas, Pustu maupun perangkat organisasi kesehatan lainnya yang ada di Kabupaten Jeneponto.
Bupati Jeneponto, Drs H Iksan Iskandar MSi menyampaikan, keluarga sehat merupakan suatu kehidupan yang diharapkan semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat. Oleh karena itu, kehadiran siswa-siswa anggota Pramuka Saka Bhakti Husada diharapkan dapat menjadi penggerak dalam mewujudkan kehidupan keluarga yang sehat sebagai suatu harapan hidup bagi semua orang. (krk/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top