Gojentakmapan

1.000 Anak PAUD di Maros Ikuti Jalan Santai

MAROS, BKM — Tak kurang dari 1.000 orang anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kabupaten Maros mengikuti jalan santai dan senam bugar sehat di Lapangan Pallantikang Maros, Minggu (12/11).
Kegiatan ini digelar sebagai rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional dan Hari Anak Nasional dan Hari Pahlawan tingkat Kabupaten Maros. Bupati Maros, HM Hatta Rahman menyampaikan, pembangunan kesehatan pada hakekatnya adalah upaya yang dilaksanakan semua komponen bangsa Indonesia.
Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya. ”Karena itu, pemerintah terus mendorong masyarakat untuk berperilaku hidup sehat seiring program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga melalui gerakan masyarakat hidup sehat atau Germas,” ungkapnya.
Sedangkan Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Maros, Hj Suraida Hatta Rahman, mengemukakan, pihaknya sengaja melibatkan 1.000 anak-anak dalam jalan santai dan senam sehat ini untuk membiasakan mereka gaya hidup sehat.
”Dengan kebiasaan hidup bersih dan sehat itu, kelak mereka dapat menciptakan dan menjaga lingkungan yang bersih dan sehat,” ujarnya.
Selain 1.000 anak-anak PAUD, jalan santai dan senam sehat ini juga diikuti ratusan petugas kesehatan dan keluarganya dari Puskesmas se Kabupaten Maros. Kegiatan ini juga diikuti Wakil Bupati Maros, HA Harmil Mattotorang, istri Ketua DPRD Maros, Hj Ulfiah Nur Yusuf Chaidir Syam, serta pejabat Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Maros.
Dalam kegiatan ini digelar pula beragam kuis untuk ana-anak dengan hadiah boneka, paket susu dan mobil-mobilan. Juga ada lomba merangkai makanan dari sayuran dan buah-buahan Germas antar Puskesmas. (ari/mir/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top